Translate

Iklan

Iklan

Resmikan Kampung Zakat, Bupati Bondowoso Salurkan Bantuan 65 Ekor Kambing di Desa Sulek

1/13/22, 19:32 WIB Last Updated 2022-01-13T12:32:39Z

Bondowowo , MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin Kamis, (13/01/2022), meresmikan Kampung Zakat di Dusun Legung, Desa Sulek, Kecamatan Tlogosari.

Dalam kesempatan itu Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin penyerahan secara simbolis bantuan 65 ekor kambing melalui kepada Kepala Desa Sulek. Selain itu Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan kaki palsu kepada salah seorang disabilitas di Desa Sulek.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, mendukung dan mengapresiasi berdirinya Kampung Zakat, harapannya bisa ditingkatkan lagi. "Kampung zakat ini, tidak hanya berdiri di Desa Sulek saja, tetapi juga ada di desa lain." Kata Bupati Salwa dalam sambutan peresmian kampung zakat.

Tampak dalam acara tersebut juga dihadiri oleh, Kepala Desa Sulek, Bapak Camat Kecamatan Tlogosari, Kepala Dinsos, Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, perwakilan dari Kampus Universitas Jember dan masyarakat desa Sulek.

Kepala Baznas Bondowoso KH Junaidi membemarkan bahwa ada sebanyak 65 ekor kambing yang telah disalurkan. “masing-masing terdiri dari 60 ekor kambing betina dan 5 ekor kambing jantang." Tuturnya kepada sejumlah awak media,

Dr. Fathorrossi, mewakili Universitas Jember kampus Bondowoso sekaligus pendamping peternakan kambing berharap Kampung Zakat ke depan, bisa menjadi produsen daging halal di Indonesia.  "Kami juga melakukan pendampingan di desa lain, dengan nama kampung kelinci." tuturnya. (faiz).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmikan Kampung Zakat, Bupati Bondowoso Salurkan Bantuan 65 Ekor Kambing di Desa Sulek

Terkini

Close x