Translate

Iklan

Iklan

Artis Senior Legendaris Indonesia Dorce Gamalama Meninggal Dunia

2/16/22, 12:25 WIB Last Updated 2022-02-16T05:25:27Z

Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena gula darahnya renda, salah satu artis senior legendaris Tanah Air, Dorce Gamalama meninggal dunia karena terpapar covid-19.

Kondisi Dorce dikabarkan mulai menurun sejak seminggu lalu, Bunda, dan harus dirawat kembali di rumah sakit. Buda Dorce biasa ia disapa berpulang saat terpapar virus COVID-19. Ia pun akan langsung dimakamkan dengan protokol COVID-19.

Meninggalnya Dorce diketahui sekitar jam 8 pagi, di RSPP Simpruk.  "Jadi meninggalnya karena COVID. Jadi nggak dibawa pulang, jadi di kemasnya di rumah sakit," ungkap kerabatnya, Hetty Soendjaya,  saat dihungi sambil menangis, Rabu (16/2/2022).

Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui pasti dimana lokasi untuk pemakamannya."Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau," tukasnya.

Dorce Gamalama dibawa ke rumah sakit karena gula darahnya rendah. Ia pun harus menjalani perawatan intensif untuk pemulihannya. Sebelumnya, kondisi Dorce memang sudah membaik. Ia bahkan mulai pergi pelesiran hingga ke Jawa Timur.

Diberitakan sebelumnya  bahwa Dorce pernah berwasiat agar saat meninggal nanti dimakamkan secara perempuan, pernyataan itu ia tarik lantaran menimbulkan kontrofersi, bahkan para tokoh agama menyarankan untuk dimakamkan sesuai jenis kelamin aslinya yaitu laki-laki.

Atas masukkan sejumlah tokoh agama itu, akhirnya Doce mengaku pasrah, bagaimana baiknya, hal itu diserahkan kepada pemuka agama nanti saat dirinya meninggal, apakah dimakamkan secara perempuan maupun dimakamkan secara laki-laki.  (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Artis Senior Legendaris Indonesia Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Terkini

Close x