Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Siapkan Dua Mug Cantik Bagi Para Jamaah Tarawih Yang Donor Darah di Bulan Ramadhan

4/02/22, 23:30 WIB Last Updated 2022-04-06T17:12:17Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jamaah sholat tarawih pada bulan Ramadhan di Masjid Raya Al Baitul Amien yang donor darah dapat dua sovenir muk cantik dari UDD PMI Jember.

Tampak puluhan jamaah antusias menyumbangkan darah untuk sesama. Berdasarkan catatan tim mobil unit (MU) Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember ada 31 relawan pendonor yang mendaftar diawal Ramadhan  ke petugas, namun, hanya 24 pendonor yang lolos untuk donor. 

 “Total yang daftar ada 31 orang, tetapi yang lolos hanya 24 orang.  Yang ditolak karena tensi/HB rendah 7 orang,” kata Yoni Setiawan SE, Pengurus PMI Jember yang ikut monitoring hari pertama Giat Donor Ramadahan 1443 H di Alun-Alun Jember, Sabtu (2/4/2022) malam.

Dia menjelaskan, yang daftar untuk donor darah tidak hanya jamaah yang salat tarawih di Masjid Raya Al Baitul Amien saja. “Ada juga pengunjung Alun-Alun Jember yang ikut mendaftar menjadi pendonor,” kata  Yoni Setiawan.

Ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengatakan kegiatan Donor Darah Ramadan dilakukan pada malam hari setelah salat tarawih. “Tim Mobil Unit UDD PMI Jember tiap hari mangkal di depan masjid Jami’ Al Baitul Amin,” jelaswnya.

Sedangkan tim MU UDD lainnya menggelar donor darah yang dipusatkan kantor kecamatan, balai desa/ kelurahan atau di masjid raya di kecamatan setempat. “Sudah ada jadwal kegiatan donor darah keliling pada malam hari di belasan kecamatan di Jember,” imbuhnya.

Namun, dimungkinkan juga Donor darah digelar pada siang hari di bulan Ramadan. “Biasanya kegiatan donor darah di sejumlah Gereja yang pendonornya parav jemaat gereja dilakukan pada siang hari,” ungkapnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Siapkan Dua Mug Cantik Bagi Para Jamaah Tarawih Yang Donor Darah di Bulan Ramadhan

Terkini

Close x