Translate

Iklan

Iklan

DPRD Jember Sesalkan Belum Dicairkannya Uang Saku Para Atlet Yang Berlaga di Porprov Jatim

7/13/22, 20:20 WIB Last Updated 2022-07-13T13:20:23Z


Jember, MAJALAH-GEM[UR.Com. Meski Porprov Jatim  VII selesai digelar dan di tutup 3 Juli 2022 lalu  di Kabupaten Lumajang, uang saku 613 atlet serta 213 official dan Pelatih dari kontingen Jember hingga kini masih belum dicarikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember.

Ketua Cabang Olahraga Tarung Drajat Jember Haryu Islamuddin mengaku bahwa  anak asuhnya maupun official hingga detik ini belum menerima uang saku. Padahal, mereka telah menyumbang masing-masing medali emas dan perunggu pada pergelaran Pekan Olehraga Provinsi (Porprov) saat itu.

"Kami Sedang mengontak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai usaha agar atlet dan official memperoleh hak-haknya. Mengingat, Porprov sudah selesai sejak dua pekan lalu," keluhnya saat dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya, Selasa (13/7/2022)

Ia mengaku selama bertanding, para atlet dibantu 'Bapak Asuh', Kepala Dinas Perikanan Jember Sugiarto. "Katanya sih di Dispora ada kesalahan administrasi. Sehingga, saat Porprov kemarin dibantu Bapak Asuh, anak-anak dibelikan susu, vitamin dan lain-lain," bebernya.

Ketua Komisi D DPRD Jember Muhammad Hafidi menyesalkan Dispora yang lalai membayar uang saku atlet, seharusnya hak mereka diberikan ketika atlet berlaga Sebab, uang saku atlet  telah disediakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember 2022.

Tentunya persoalan atlet, akan dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bareng Dispora. "Ya, kita sudah tahu. "Makanya, akan kami pertanyakan itu pada Dispora dan panitia pelaksana. Tunggu saja hearing nanti satu atau dua hari lagi," kata Legislator Fraksi Partei Kebangkitan Bangsa (PKB) ini

Sementara Kepala Dispora Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Mardiyanto, meski ficoba dihubungi, hingga berita ini dipublikasikan masih belum ada tanggapan, sebab saat telepon telepon yang bersangkutan tidak merespon.

Seharusnya Atlet dapat hak uang saku Rp 100 ribu per hari selama Porprov, mulai 24 Juni hingga 3 Juli 2022. Para atlet-atlet Jember meraih medali sebanyak 20 emas, 17 perak, dan 45 perunggu. Sehingga, Jember menempati urutan ranking ke-9 dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. (naw/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Jember Sesalkan Belum Dicairkannya Uang Saku Para Atlet Yang Berlaga di Porprov Jatim

Terkini

Close x