Translate

Iklan

Iklan

Merasa Ditipu Hingga Miliaran Rupiah, Warga Banyuwangi Laporkan Oknum ASN Bondowoso ke Polres

9/09/22, 19:50 WIB Last Updated 2022-09-10T10:43:37Z


Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Merasa ditipu hingga milyaran rupiah, Resi Ayu Aprillya bersama puluhan warga, korban investasi bodong asal kecamatan Tegaldlimo,  Banyuwangi Kamis (8/9/2022) melaporkan  ND, ke Polres Bondowoso.

Pelaporan  dengan dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan itu terpaksa dilakukan lantaran  salah seorang oknum ASN yang bekerja di Puskesmas Bondowoso tersebut  terkesan tidak ada i’tikad baik untuk mengembalikan modal yang diinvestasikan.

“Kami sudah dapat Tanda Bukti Lapor (TBL-B/195/IV/2022/reskrim/spkt Polres Bondowoso) dari petugas Polres. Hampir  90%, korban adalah sahabat dan teman dekat terlapor. Jadi ketika ditawari kerjasama investasi modal, langsung percaya,” kata  Alananto selaku Pengacara Resi Ayu Aprillya,

ND Awalnya mengajak korbannya, sekitar 30 orang,  agar mereka berinvestasi dalam usaha tebu, dengan pembagian hasil  antara 17 hingga 30% tiap bulan. "Pada awal tahun hingga tahun kelima, pembagian keuntungan lancar-lancar saja. Mulai terjadi masalah pada bulan juni dan juli 2022. Keuntungan yang dijanjikan tidak terbayar, termasuk modal investasi sulit ditagih," jelasnya

Pelaku dalam melancarkan aksinya, juga ditemani oleh seorang laki-laki, yang dikabarkan juga bekerja di Pabrik Gula Situbondo, namun status pria tersebut, belum jelas.  "Saya tidak tahu pasti apakah dia suami atau teman dekat, yang mengaku bekerja di PG Panji Situbondo,” tambah Alananto.

Korban nya sudah banyak, bahkan  mereka berasal dari berbagai daerah, mulai dari Kabupaten Banyuwangi, Surabaya Malang juga dari Luar Provinsi.  "Kerugian berkisar Rp 2 hingga 3 Miliar Rupiah .Minimal, korban menginvestasikan Rp 20 juta hingga terbesar Rp 1,5M," pungkasnya. (wht).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Merasa Ditipu Hingga Miliaran Rupiah, Warga Banyuwangi Laporkan Oknum ASN Bondowoso ke Polres

Terkini

Close x