Translate

Iklan

Iklan

Universitas Islam Jember Tanamkan Nilai Ke NU an Kepada Ribuan Mahasiswa Baru

9/01/22, 18:50 WIB Last Updated 2022-09-01T11:52:22Z


Jember,MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 1161 mahasiswa Baru Universitas Islam Jember (UIJ) 2022 Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) First Stage For Success.

Pertumbuhan jumlah mahasiswa di Perguruan Tinggi dibawah Yayasan Pendidikan Nahdlotul Ulama (YPNU) Khusunya sejak tahun 2015 ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya sejak tahun 2015, jumlah mahasiswa baru paling tinggi 300 orang,.

"Semenjak saya jadi Rektor, Alhamdulillah tiap tahun naik terus, tahun 2016 menjadi 600, kemudian 700 hingga sekarang mencapai seribu lebih," ujar Rektor UIJ Abdul Hadi kepada sejumlah awak media disela-sela acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kaliwates, Kamis (1/9/2022).

Menurutnya, dari jumlah pendaftar mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022-2023 sekitar 1347 orang. yang mengikuti PKKMB  sebanyak 1161 peserta. Artinya belum secara keseluruhan mengikuti kegiatan pengenalan budaya kampus.

Pesan Hadi, di era globalisasi ini, peserta diminta bisa menjaga akhlak dan norma-norma agama. "Jadi berat ya, tapi bagaimana pun mahasiswa adalah pemuda yang akan memimpin bangsa ini, jika akhlak pemuda sudah tidak sesuai dengan nilai agama, mau jadi apa negara ini," katanya.

Oleh karena itu, melalui PKKMB  ini, lanjut Hadi, Mahasiswa baru, akan digembleng tentang nilai-nilai keagamaan dan budaya kampus. Sebab, budaya kampus tidak lepas dari pendahulu yakni pendiri Nahdlatul Ulama.

"Maka dari itu selama tiga hari ini ada materi Ke-NUan, Ke aswajaan akan kita berikan, agar mereka tidak mudah terpengaruh budaya radikalisme," Papar pria yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIJ ini. (naw/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Universitas Islam Jember Tanamkan Nilai Ke NU an Kepada Ribuan Mahasiswa Baru

Terkini

Close x