Translate

Iklan

Iklan

Bersamaan Milad ke 42, Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Jember Resmi Beroperasi

3/11/23, 18:01 WIB Last Updated 2023-03-11T11:01:43Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke 42, Universitas Muhammadiyah (UNMU) Jember Sabtu, (11/3/2023) meresmikan Rumah Sakit Umum.

Hadirnya Rumah sakit Umum seluas 6,5 ha di Jalan R Wolter Monginsidi Nomor. 91 Subersari Jember, Jatim  yang diresmikan Ketua Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si ini, Organisasi Islam besutan KH Ahmad Dahlan ini memiliki 121 Rmah Sakit yang tersebar diseluruh Indonesia.

Rumah sakit ini 1 dari 121 rumah sakit di Indonesia, kita juga punya 363 klinik Muhammadiyah dan Aisyiah, serta lembaga-lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia”. jelas Haedar didampingi Bupati Hendy dan Rektor Unmu usai pemotongan pita peresmian RS.

Menruutnya bahwa berdirinya rumah Sakit Ini merupakan wujud komintmen Muhammadiyah untuk turut serta membangun kesehatan bangsa. “Karena problem kesehatan kita, masih banyak, ada stanting, kekuarangan gizi, dan lainnya.”, jelasnya.

Disamping untuk mewujudkan Islam itu sebagai Agama yang memajukan bangsa,  Juga mengajarkan kebaikan, kedamaian dan  toleransi. “Untuk itu kami menyampaikan apresiasi se tinggi-tingginya kepada  UM dan Bupati  atas berdirinya  Rumah Sakit di Jember ini” Pungkasnya.

Senada disampaikan Rektor Unmu Dr. Hanafi. M.P, menurutnya bahwa bangunan berlantai 3 seluas bangunannya 17.547 meter persegi  menjadi RS golongan C  ini terdiri dari 101 tempat tidur, Saat ini ada 93 orang SDM, terdiri dari  63 tenaga medis, lima paramedis, dan 25 orang tenaga non medis.

“Ada sebelas poliklinik dibuka untuk melayani publik, yakni poliklinik spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis bedah, spesialis obgin, spesialis gigi dan mulut, spesialis telinga hidung tenggorokan, spesialis syaraf, dan klinik umum. Tiga poliklinik lainnya sedang dalam pengerjaan yakni poliklinik spesialis mata, spesialis jantung, dan spesialis paru”, ulasnya. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersamaan Milad ke 42, Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Jember Resmi Beroperasi

Terkini

Close x