Translate

Iklan

Iklan

Ngopi Bareng Satlantas Polres Jember, FWLM Siap Sinergi Menumbuhkan Kesadaran Berlalulintas

3/10/23, 19:30 WIB Last Updated 2023-03-10T13:36:39Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jumat (10/3/2023) siang kehadiran tamu istimewa, Kasat Lantas Polres Jember AKP Arum Inambala ke sekretariat di area Pujasera Tamara Jalan PB Soedirman No. 45, Kecamatan Patrang.

Selain membangun sinergisitas, kunjungan ini bertujuan menyambung silaturahmi. “Wilayah Jember ini cukup luas. Ada 31 kecamatan. Tidak mungkin Kami bekerja sendirian, karena keterbatasan jumlah personel kami. Kami perlu bersinergi dengan teman-teman media,” kata AKP Arum, dalam Ngopi “NGObrol dan berPIkir”) Bareng bersama FWLM Jenmber.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih 30 menit itu, para insan jurnalis sempat mengapresiasi komitmen Arum Inambala dan jajarannya dalam membangun kesadaran dan menjaga ketertiban lalu lintas. Karena baru saja menjabat, Arum telah membikin gebrakan.

Salah satunya dengan menertibkan aksi balap jalanan. Terbaru, mengamankan 124 motor tak standar dari lokasi balap liar di Jalur Lintas Selatan (JLS) Desa Paseban, Kecamatan Kencong. “Itu sebenarnya bukan operasi, tapi patroli rutin. Tujuannya, tak hanya untuk menertibkan aksi balap liar saja, tapi juga memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua FWLM Ihya Ulumiddin merespons positif ajakan sinergi Kasat Lantas. Menurutnmya, selain sebagai kontrol sosial, pers juga berfungsi mengedukasi masyarakat. “Oleh karena itu, kami menyambut baik ajakan sinergisitas ini.” jelasnya.

Dalam perjalanannya, sejak FWLM berdiri sembilan tahun lalu, kata pria yang akrab disapa udik ini,  tak hanya menjadi penyeimbang bagi penyelenggaraan pemerintahan dan penegakan hukum saja, tapi juga turut membangun Jember dengan pemberitaan yang positif dan mengedukasi.

“Anggota kami tersebar hampir merata di wilayah Jember. Hasil pertemuan ini, akan kami sampaikan kepada anggota kami yang berhalangan hadir, Intinya kami siap bersinergi dengan siapapun demi Jember ke depan lebih baik,” paparnya. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngopi Bareng Satlantas Polres Jember, FWLM Siap Sinergi Menumbuhkan Kesadaran Berlalulintas

Terkini

Close x