Translate

Iklan

Iklan

Jaringan Petani Tembakau se Tapal Kuda Jatim dan Mataraman NTB Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

6/11/23, 20:00 WIB Last Updated 2023-06-11T13:00:15Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2024 terus bermunculan.

Kali ini, dukungan datang dari sejumlah petani Tembakau yang tergabung dalam Jaringan Petani Tembakau Indonesia (JAPTI) se Tapalkuda  (Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan serta dari  Mataram Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ratusan Petani Tembakau berkumpul di dusun krajan Desa Kencong, kecamatan Kecong, Kabupaten Jember. Mereka, mendeklarasikan dukungkan kemenangan kepada Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, sebagai Presiden tahun 2024 mendatang.

Koordinator Japti Nasional Sri Maryati menyampaikan bahwa dukungan tersebut diharapkan akan membawa perubahan dan perbaikan nasib untuk petani. Karena, selama ini petani dan petani Tembakau, banyak mengalami kesulitan.

Pasalnya pembatasan pupuk subsidi itu misalnya, dampaknya sangat dirasakan. "Contohnya saya, kebutuhan 1 petak sawah yang seharusnya 6 kwintal hanya diberi 2 kwintal. Kurangnya harus beli Non Subsidi yang harganya Wow...sangat mahal, sementara harga jualnya tidak stabil," terangnya.

Perempuan asal kabupaten Lumajang ini optimis sekali, apabila Prabowo menjadi Presiden dapat mengembalikan subsidi tersebut sehingga petani dan rakyat Indonesia sejahtera. Sebab, Prabowo punya komitmen terhadap petani dan sektor pertanian.

"Kami yakin 100 persen. Karena kita diketahui sudah tiga periode beliau menjadi ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).  Jadi, sangat memahami betul dengan keluh kesah petani selama ini," terangnya. (yond/eros)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaringan Petani Tembakau se Tapal Kuda Jatim dan Mataraman NTB Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Terkini

Close x