Translate

Iklan

Iklan

Dosen Universitas dr Soebandi Jember Bekali Karang Taruna Inovasi ‘Gurah’ Manfaatkan Fasum

9/24/23, 21:41 WIB Last Updated 2023-09-24T14:41:17Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dosen program studi Farmasi Universitas dr Soebandi Jember berikan edukasi atau pendidikan, pelatihan hingga pembinaan kepada Karang Taruna melalui inovasi Gurah dengan memanfaat kan Fasilitas Umum (Fasum) disekitar.

Pelatihan kepada puluhan anggota Karang Taruna Himparwas di Perumahan yang Puri Cempaka RW 12 Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang ini dimaksudkan agar mereka yang awalnya putus sekolah tidak belajar, itu bisa mempunyai keterampilan yang berpenghasilan.

"Program bantuan dari Ristekdikti ini sebagai bentuk pengabdian dosen kepada Masyarakat, guna mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. " ujar Dosen  farmasi apt Sinta Mayasari M.Farm Klin usai acara, Minggu (24/9/2023).

Melalui Inovasi Gubuk Rempah ini lanjut Sinta, Karang taruna ini akan diberi teori penunjang, produksi dari rempah-rempah. "Mereka kita latih cara membuat produk berbahan rempah-rempah, perijinannya, sertifikasi halal, dan  kewirausahaan," terangnya.

Sementara itu, Rendra Wirawan Ketua UKM IKM Nusantara Kabupaten Jember, Gubuk Rempah adalah bagian penting yang bisa dikembangkan secara bisnis. Apalagi dikuatkan oleh lembaga karang taruna. Maka hal ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa dalam pemberdayaan masyarakat.

"Karang taruna harusnya berperan aktif bersama masyarakat dalam menggerakkan ekonomi dan pengembangan usaha bersama warga. Mengingat, Kabupaten Jember ini termasuk kategori inflasi terbesar tingkat nasional nomer 7," Pungkasnya. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Universitas dr Soebandi Jember Bekali Karang Taruna Inovasi ‘Gurah’ Manfaatkan Fasum

Terkini

Close x