Translate

Iklan

Iklan

HUT TNI ke 78 di Jember, Puluhan Prajurit Gelar Simulasi Atasi Gerombolan Pengacau NKRI

10/05/23, 16:30 WIB Last Updated 2023-10-05T09:30:06Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. U
sai upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasioanal (TNI) ke 78, di kabupaten Jember, Puluhan Prajurit Gelar Simulasi Atasi Gerombolan Pengacau NKRI.

Sebelumnya dalam amanatnya, Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Ramat Cahyo Dinarso membacakan sambutan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dalam upacara bertema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”,

Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya. paparnya

Pesan kepada prjurit agar terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, terus jaga kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI, laksanakan komitmen netralitas TNI.  jalin sinergitas dengan POLRI, kementerian / lembaga dan komponen bangsa yang lainnya dan jaga nama baik TNI dimanapun berada.

Terkait simulasi mengatasi gerombolan yang ingin mengacau NKRI dan demonstrasi memggunakan alat berat untuk menembak ke sasaran, membantu satuan yang bertempur di depan. Letkol Cahyo menyampaikan ucapkan terima kasih kepada prajurit Danyon armed 8 Jember sudah menyiapkan sedemikian rupa,  “Ini bagus keren, mantab” katanya.

Untuk hubungan TNI – Polri, Pemerintah dan Lambaga di Jember, lanjutnya, sangat baik, bahkan dapat dan mendapatkan apresiasi juga dari komando atas. “Melalui kolaborasi dan sinergitas mudah-mudahan TNI kedepan, terus berjaya untuk mengawal NKRI yang tercinta ini” harapmnya. (eros)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT TNI ke 78 di Jember, Puluhan Prajurit Gelar Simulasi Atasi Gerombolan Pengacau NKRI

Terkini

Close x