Translate

Iklan

Iklan

Kepala Instalasi Gizi RSUD dr H Koesnadi; Kesehatan Itu Investasi Terpenting Bagi Masa Depan Anak

11/22/23, 16:45 WIB Last Updated 2023-11-22T09:45:11Z


Bondowoso,
MAJALAH-GEMPUR.Com. Pada momen Hari Anak Sedunia (HAS) 2023 yang diperingati setiap tanggal 20 November 2023. Instalasi RSUD dr.H.Koesnadi, mengingatkan bahwa kesehatan anak anak itu investasi terpenting bagi masa depan meraka.

Kepala Instalasi Gizi RSUD dr.H.Koesnadi, Fitria Nur Rahmi, S.Gz mengatakan, karena setiap anak berhak tumbuh dan berkembang dengan aman dan bahagia. "Oleh karenanya, mari berikan cinta, perlindungan, dan pendidikan terbaik untuk mereka, dan pola makan gizi seimbang," ujarnya, Senin (20/11/2023) lalu.

 Pola makan gizi seimbang kata Kepala Instalasi RSUD dr.H.Koesnadi yang akrab disapa Fitria ini, bisa digambarkan secara sederhana dalam edukasi “Isi Piringku” pada kelompok usia anak. "Salah satu zat gizi penting yang sangat dibutuhkan adalah protein, dan saat ini diutamakan pada pemenuhan kebutuhan protein yang bersumber dari hewani," katanya.

Fitri menerangkan, keunggulan dari protein hewani yaitu memiliki komposisi asam amino esensial lebih lengkap, dibandingkan protein nabati. "Selain itu, juga kaya akan mikronutrien seperti vitamin B12, vitamin D, DHA (Docosahexaenoic acid), zat besi, dan Zink," terangnya.

Bahan makanan sumber protein hewani lanjut Fitria bisa diperoleh dari jenis ikan, seafood, daging bebek, daging sapi, daging ayam, telur dan susu.

Terpenting, masa awal kehidupan anak sangat dibutuhkan pengetahuan orang tua ataupun pengasuh tentang pemberian asupan makanan yang sesuai kebutuhan anak."Juga, ketelatenan sangat dibutuhkan, sehingga bisa membentuk suatu kebiasaan atau pola makan yang baik dan sehat pada anak sepanjang usia kehidupannya,” Tandas Fitria.

Sementara itu, Muhammad Ikram Rosidi selaku Peransum memberikan pesan dalam memperingati HAS, agar terus menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan selalu menjaga kebersihan. "Semoga dengan melakukan hal kecil ini dapat membuat tumbuh kembang anak menjadi lebih baik, anak semakin cerdas dan jauh dari stunting,” pesannya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Instalasi Gizi RSUD dr H Koesnadi; Kesehatan Itu Investasi Terpenting Bagi Masa Depan Anak

Terkini

Close x