Translate

Iklan

Iklan

Dandim Jember Bersama Ratusan Anggota TNI-Polri dan Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Selokan

12/07/23, 21:01 WIB Last Updated 2023-12-07T14:01:01Z


Jember
, MAJALAH-GEMPUR.Com. Cegah Banjir dan wabah penyakit di Musim Hujan, Dandim 0824 Jember bersama ratusan anggota TNI – Polri dan Warga bersihkan selokan sepanjang 400 meter di RT 01 RW 16 Lingkungan Sumberejo Kelurahan Wirolegi Kecamatan Sumbersari.  

Tampak hadir diantaranya Kasdim Mayyor Inf Herawady Karnawan, Pasiter Kapten Arm Hendra Faizar, Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Hadi Mukti, Camat Sumbersari Regar Jeane DN, Kapolsek Kompol Sugeng Piyono, Lurah Wirolegi dan lain-lain

Para unsur yang terlibat dalam karya bakti TNI tersebut diantaranya  dari anggota Kodim 0824/Jember 45 orang, Polri  11 orang,  Sat PP  sebanyak 7 orang, Tagana  6 orang, Perangkat Kelurahan  4 orang, Kominfo 2 orang dan Masyarakat 30 orang.

Camat Sumbersari Regar Jeane DN, mengapresiasi kegiatan TNI yang dipimpin Pak Dandim. “kegiatan ini sangat luar biasa, ini bukti bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat dan  tentunya akan sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya banjir dan wabah penyakit” katanya disela-sela acara Kamis (07/12/2023)..

Hal senada disampaikan Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyono, menurutnya kegiatan karya bakti ini mengedukasi kita semua untuk peduli kebersihan lingkungan. “Selokan ini tadinya aliran airnya tidak terlihat tertutup rerumputan, sekarang sudah bersih”, jelasnya..

Ketua RT. 01 RW 12 Lingkungan Sumberejo Ansori (50 tahun), mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pak Kodim yang telah melakukan karya Bakti TNI disini, sehingga lingkungan kami bersih, dan saya menyarankan kegiatan ini terus dilakukan, sehingga lingkungan kita menjadi bersih.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih kali, bersih-bersih pasar, pemberantasan sarang nyamuk (PSN), penanaman pohon dan lain-lain ini selalu kita lakukan, dalam mencegah  terjadinya Banjir dan munculnya wabah penyakit.

Kegiatan Ini, juga dilaksanakan serentak di Kodim Se-Indonesia atas petunjuk dan arahan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Bahkan dirinya juga memerintahkan 27 Koramil Dan 4 Pos Koramil untuk  Melaksanakan Karya Bakti dengan melibatkan semua unsur, pelaksanaannnya dalam minggu ini.

Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam karya Bakti TNI ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan kita semua terhindar dari penyakit dan bencana alam, dan senantiasa diberikan kesehtan. Pungkasnya. (sis/eros)).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Jember Bersama Ratusan Anggota TNI-Polri dan Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Selokan

Terkini

Close x