Translate

Iklan

Iklan

Rekapitulasi Molor, Selesai 15 dari 31 Kecamatan, KPU Jember; Insya-Allah Besuk Selesai

3/04/24, 20:57 WIB Last Updated 2024-03-05T03:42:57Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pleno terbuka rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Jember molor dari yang dijadwalkan yaitu sejak tanggal 29 pebruari hingga 3 Maret 2024.

Molornya rekapitulasi 31 kecamatan yang di Jadwalkan 4 hari ke depan ini lantaran banyaknya aksi protes atas kesalan jumlah dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari para saksi. sehingga rekap untuk 13 dari 28 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpending.

”Sebenarnya yang direkap hingga kemaren sudah 28 kecamatan, yang sudah klir 15 PPK, 13 kecamatan dipending karena ada beberapa keberatan dan penyempurnaan, untuk 3 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Sumberbaru, Kaliwates dan Silo di jadwalkan Senin (4/3/2024) ini” Kata Ketua KPU Syaiin.

Sehengga, rekapitulasi yang seharusnya selesai kemaren malam, terpaksa ditunda dan  menambah waktu rekapitulasi 1 hari lagi. Syai’in optimis, Senin atau Selasa (4-5/3/2024) ini selesai. ”Jika tidak ada kendala, Insya Alloh hari ini selesai semua, karena kami sudah ditunggu KPU Jatim,” katanya.

Pantauan media ini, proses rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumberbaru, hingga hari ini belumdselesai, bahkan sempat terjasi aksi ribuan massa pendukung Cak Salam, Calon legislatif DPR RI (PAN) Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil IV) Jatim hingga dua kali.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rekapitulasi Molor, Selesai 15 dari 31 Kecamatan, KPU Jember; Insya-Allah Besuk Selesai

Terkini

Close x