Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Bondowoso Gelar Festival Indonesia Cerdas “PAUD” Kumpul Bocah

9/28/12, 21:00 WIB Last Updated 2013-12-08T19:35:53Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM. Dalam rangka menggalakkan PAUD yang baik dan tepat untuk masa depan anak. Pemkab Bondowoso dan swasta gelar Festifal Indonesia Cerdas (FIC), Kumpul Bocah.

Pembukaan FIC Kumpul Bacah berlangsung cukup meriah, tampilan menggelitik peserta, memukau para undangan yang hadir. Gawe besar yang ditempatkan di Alun-alun Ki Ronggo Jum’at (28/9) ini ditujukan sebagai wadah bagi anak usia dini, mengasah dan mengembangkan potensi jasmani dan rohani melalui lomba-lomba kreatif dan edukatif.

Hal ini salah satu bukti bahwa Bondowoso berhasil menorehkan dan mengukir prestasi luar biasa di kancah nasional, yakni Bondowoso berhasil mendapat penghargaan nomor dua setelah Kota Gorontalo untuk pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Mendiknas M. Nuh.

Demikian jelas Bupati Bondowoso Amin Said saat acara pembukaan, Hal ini menurut Amin sebagai bukti bahwa pemerintah sangat peduli terhadap pendidikan usia dini. Karena, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh pakar, disebutkan sekitar 50% kecerdasan orang dewasa sebenarnya tumbuh ketika orang tersebut berusia 4 tahun.

Sekitar 80% perkembangan jaringan otak ketika anak berusia 8 tahun. Perkembangan itu mencapai puncaknya ketika anak berumur 18 tahun, setelah itu meski ada perbaikan nutrisi tidak akan berpengaruh terhadap perkembangan kognitif. “Untuk itu, perkembangan yang diperoleh pada anak usia 4 tahun sangat berpengaruh terhadap perkembangan selanjutnya,” tambah orang nomor wahid di Bondowoso ini.

Untuk itu Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua fihak yang mendukung acara ini “Terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak atas terselenggaranya Festival Indonesia Cerdas, Kumpul Bocah ini. Saya senang dan bahagia karena acara ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bondowoso,” ujar Amin

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun, juga mengatakan FIC juga sebagai wadah orang tua dan guru mendapatkan pengetahuan melalui workshop, training maupun seminar, khususnya membicarakan peningkatan anak usia dini. Oleh karena itu, pihak Pemprov akan terus bersinergi dengan Pemkab Bondowoso. “Pak Dhe Karwo selaku pucuk pimpinan Pemerintah Provinsi Jatim melalui saya akan terus bersinergi. Kami akan terus konsen dalam meningkatkan kualitas anak usia dini di Bondowoso,” kata Harun.

Sementara itu usai dibuka secara resmi oleh Bupati dan Bunda PAUD Bondowoso Faizah Amin Said Husni, acara dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh anak-anak PAUD. Acara tersebut adalah lomba parade drumband anak-anak TK, seminar pentingnya pendidikan usia dini, lomba adzan dan lomba membaca puisi TK dan SD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Harun. Selain pihak Pemprov dan Pemkab Bondowoso, PT Jepe Press Media Utama, PT Temprina Media Grafika-Jawa Pos Group serta beberapa pihak swasta lainnya hadir dan lengkap disertai dengan stand masing-masing di sekitar area digelarnya FIC. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bondowoso Gelar Festival Indonesia Cerdas “PAUD” Kumpul Bocah

Terkini

Close x