"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, December 29, 2013

Polisi Jaring Ratusan Pembalap Liar Berhadiah Enam Gadis Seksi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan remaja yang yang terlibat aksi balapan liar, Minggu (29/12) dini hari terjaring operasi yang digelar Polres Banyuwangi. Dari ratusan remaja yang tertangkap, 6 diantaranya remaja putri.

Diduga ke 6 ABG yang saat diamankan berpakaian serba minim itu akan dijadikan hadiah bagi pemenang balapan liar. Sebanyak 160 sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar juga ikut diamankan petugas. Balapan liar yang dibubarkan polisi tersebut terjadi di kawasan lapangan Maron, Kecamatan Genteng.

“Kita mengamankan 272 pembalap liar disekitar Lapangan Maron Kecamatan Genteng. Mereka mayoritas masih berstatus pelajar SMP dan SMA di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi,”ujar Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Gathut Bowo, saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Sebagian besar sepeda motor yang berhasil diamankan tidak memiliki plat nomor , lampu , spion bahkan tidak dilengkapi dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Lantaran dianggap melakukan pelanggaran dan mengganggu ketertiban umum, ke 270 remaja itu harus menjalani hukuman. Selain sepeda motornya disita, mereka juga harus duduk area parkiran mapolres tanpa alas.

Para ABG ini harus menyanyikan lagu wajib nasional “Padamu Negeri” dalam posisi bersujud di aspal. Para pembalap liar ini sebagian sudah dipulangkan. Namun, sebagian lagi masih belum dipulangkan karena masih didata.

Sementara 160 sepeda motor yang terazia tidak bisa langsung dibawa pulang hari ini juga, lantaran polisi mengantisipasi akan terjadi balap liar lagi di malam tahun baru nanti. Sehingga sepeda motor tersebut baru bisa diambil pada awal Januari 2014.

“Kita beri pembinaan dan kita hukum agar mereka jera, sementara untuk motor bisa diambil setelah tahun baru,” tandas pria berpangkat balok kuning tiga itu. (Hakim Said)

Berita Terkait Kriminal

No comments: