"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, July 22, 2014

Peringati Nuzulul Qur’an IPNU Kencong Gelar Lomba Tilawah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kencong, Selasa (22/7) menggelar lomba Tilawatil Qur’an.

“sebanyak 41 peserta mengikuti acara tersebut. Meraka terdiri dari anggota dan Pengurus Anak Cabang atau Kecamatan, yakni Kecamatan Umbulsari, Kencong, Jombang, Puger, dan Kecamatan Gumukmas”.  Kata panitia acara, Irsyadul Mukhlasin

“Selain memperingati Nuzulul Qur’an, acara tersebut juga kami jadikan ajang untuk mengasah kemampuan kader dan sekaligus menanamkan nilai-nilai islam yang rahmatal lil alamin bagi generasi muda dan pelajar,” terangnya.

Agenda kali ini, diawali dengan buka bersama oleh seluruh Pengurung Cabang NU Kencong beserta Badan Otonom, seperti Pemuda Ansor, Fatayat dan Muslimat NU.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kencong, KH. Hasyim Wafir, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berpesan, agar Pengurus IPNU Kencong tidak hanya berhenti pada tingkatan lomba saja, melainkan juga menindaklanjuti hasil dari acara ini, “setelah ini pengurus wajib mem-Back Up pelajar yang mendapat juara, agar dapat berprestasi dalam bidang yang lain,” katanya.

Lebih lanjut, Kyai yang juga menjabat sebagai ketua MUI Kecamatan Puger tersebut merasa bangga, ditengah arus globalisasi seperti sekarang ini masih ada kelompok pelajar yang melakukan aktifitas bernilai positif, “hal seperti ini harus kita dukung penuh, terutama dari pihak NU sendiri, orang tua dan masyarakat,” pungkasnya. (Ruz)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: