"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 15 November 2014

Komisi A Pesimis, Mega Proyek JSG Rampung Tahun Ini

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pengerjaan pembangunan mega proyek Jember Sport Garden (JSG) dengan nilai proyek 200 milyat yang sempat molor dan terhenti itu terus dikebut,  diyakini pada akhir tahun ini akan selesai sesuai tahapan.


“Pengerjaan Proyek JSG ini terus dikebut dan dapat dipastikan akhir tahun ini selesai sesuai tahapan. Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Cipta Karya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Merwin Lusiani
 saat melakukan hearing dengan komisi A Sabtu (15/11),

Namun keyakinan itu dimentahkan Ketua Komisi A DPRD Jember, Mashuri Hariyanto. Pasalnya beberapa bagian pembangunan belum rampung.  Sehingga anggota asal Fraksi DPD PKS  ragu jika pengerjaan JSG rampung tahun ini. Tuturnya usai Hering yang dilanjutkan sidak dilokasi JSG

Pasalnya selain masih banyak bagian yang belum digarap, jumlah tenaga kerja juga sangat minim sehingga tidak efektif, menurutnya pihak rekanan harus memaksimalkan tenaga kerjanya, sebab masih banyak yang belum diselesaikan, waktu pengerjaannya pun sangat sempit.

“Kita agak meragukan jika proyek JSG rampung tahun ini sebab masih banyak yang belum selesai pengerjaannya, selain itu minimnya jumlah tenaga kerja menjadi faktor penghambat kelancaran proses perampungan proyek JSG.” Papar Mashuri.

Masih banyaknya bagian stadion yang belum rampung juga diakui Rahman Anda, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DPU cipta Karya. Saat dimintai klarifikasi wartawan Rahman menyatakan minimnya jumlah tenaga kerja berpengaruh terhadap proses penyelesaian pembangunan JSG.

“Memang kita akui jumlah tenaga kerjanya sangat minim sehingga banyak beberapa bagian yang belum tergarap, namun saya optimis pengerjaan proyek JSG akan selesai tahun ini sebab bahan untuk kerangka atap stadion yang merupakan bagian tersulit dalam proses pengerjaan ini sudah ada dilokasi dan sudah diset dipabrik sehingga tinggal memasang saja.” terangnya.

Saat wartawan media ini ikut sidak, terlihat beberapa ruang yang sudah difinishing, ada yang bocor dan tergenang air, mega proyek JSG ini sendiri dikerjakan oleh PT. Pembangunan Perumahan (PP) dengan anggaran 200 Milyar, pembangunannya sendiri seharusnya bisa selesai pada akhir tahun 2013 lalu, namun molor dan tahun ini baru bisa dilanjutkan.

“Target selesainya proyek ini tanggal 26 Desember 2014 nanti, jika sesuai schedule, kami yakin akan selesai, mudah-mudahan tidak ada kendala, sebab sekarang juga sudah mulai memasuki musim hujan, jadi tantangan tersendiri bagi pekerja, saya berharap doa dari masyarakat,” ujar Rahman. (edw)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: