"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 11 Februari 2015

Lagi, 3 Bacabup Daftar Lewat Partai Gerindra Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai terima empat pendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup), Rabu (11/2), Tim Seleksi Bacabup Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jember, kembali menerima 3 Bacabup yang mendaftar.

Tiga orang tersebut adalah mantan camat, Wahyudi Abdullah,  Rektor IKIP PGRI Jember, Mohammad Arifin, dan pengurus DPC partai Gerindra, Mohammad Soleh. Para bacabup ini mendatangi kantor DPC Gerindra didampingi para pendukungnya masing-masing.

Pantauan dilapangan, berbagai aktifitas menarik mengiringi pendaftaran para bacabup ini. Wahyudi Abdullah misalnya, mantan Camat Puger, datang sekitar jam 10.30 Wib, diiringi dengan dua orang pengamen yang menyayikan lagu Iwan Fals.

Tak kalah unik, Mohammad Arifin, yang saat ini masih menjabat Rektor IKIP PGRI datang satu jam kemudian, sekitar jam 11.30 siang. Akademisi yang juga pengusaha tersebut diiringi sejumlah tim sukses beserta para tukang becak, yang mengaraknya mulai jalan masuk Gor Kaliwates hingga Kantor DPC Gerindra, yang berjarak sekitar 300 meter.

Sedangkan Mohamad Sholeh, Wakil Ketua DPC Gerindra Jember yang juga ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mina Bahari ini, datang sekitar setengah satu siang. Sejumlah aktifis LSM di Jember tampak mengiringi Sholeh yang datang mengenakan kemeja putih tersebut.

Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Bacabup Partai Gerindra Jember, Fathul Hadi mengatakan, Timsel menerima seluruh pendaftar tersebut dan akan melakukan seleksi administratif, hasil dari seleksi administrasi itu kemudian disampaikan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jawa Timur.

“Nama-nama yang yang telah melengkapi berkas administrasi itu nantinya akan disampaikan kepada DPP Partai Gerindra melalui DPD Gerindra Jatim, sehingga proses selanjutnya akan menjadi wewenang DPP Gerindra untuk menentukan kandidat yang diusung menjadi cabup saat pilkada nanti, kami hanya berwenang secara administratif," tuturnya. (Mahruz/Eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: