"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 08 Maret 2015

Sinergitas TNI dan Petani Tingkatkan Produksi Pertani

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Semenjak digulirkan Program ketahanan pangan oleh pemerintah guna terpenuhinya swasembada pangan yang melibatkan TNI, Babinsa senantiasa aktif melaksanakan pendampinga dan turun kesawah.

Hal ini dilakukan guna mendorong agar target swasembada pangan nasioanal dapat terpenuhi. Untuk itu TNI bersama Dinas Pertanian dan PPL terus memberikan pemahaman dan wawasan kepada petani berkaitan dengan upaya khusus untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

Bukan hanya memberikan penyuluhan, TNI bersama petugas PPL terjun langsung ke sawah, sekaligus melakukan penghitungan hasil panen menggunakan system ubinan. Seperti yang dilakukan Koramil 0824/18 Kencong di lahan kelompok tani Maju Dusun Ponjen Desa Kencong Kecamatan Kencong Minggu 08 Maret 2015 

Kencong yang memiliki lahan persawahan cukup luas dan sarana dan prasarana irigasi memadai memungkinkan lahan tersebut ditanami terus menerus. Untuk itu  petani harus diberi memotivasi serta arahan-arahan secara tehnis sehingga semakin menambah produktifitas pertaniannya serta meningkatkan kesejahteraan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Arh  Wirawan Yanuartono saat dikonfirmasi membenarkan keseriusan seluruh anggotanya dalam mensukseskan program ketahanan pangan ini, dengan pelibatan anggotanya pada program ini diharapkan petani semakin termotifasi untuk meningkatkan produktifitas hasil pertaniannya.  (Edw)

Berita Terkait Pertanian

Tidak ada komentar: