"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 12 Juni 2015

Wajibkan Siswa Sumbang Majalah, Wali Murid Nggrundel

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Beberapa wali murid SD Negeri Rambipuji 02 nggrundel saat diminta sekolah menyumbang majalah.  Sehingga beberapa wali murid terpaksa membeli majalah untuk disumbangkan.

Seorang wali murid yang tak mau namanya dikorankan mengatakan, “ kami disuruh membeli majalah mas untuk sekolah. Katanya sumbangan untuk sekolah. Ya kami mau gak mau mas harus beli, nanti jika tidak nyumbang khawatir anak kami dicing,“ katanya Jumat (12/6).

Sementara itu saat di coba doikonfirmasi Kepala SDN Rambipuji 02 Sri Rahayu mengatakan bahwa pihaknya tidak mewajibkan sumbangan majalah, hanya meminta wali murid yang berkenan untuk menyumbang majalah bekas sebagai tambahan referansi sudut baca anak-anak di kelas masing-masing.

“Kami tidak mewajibkan harus membeli majalah baru mas, saya koordinasikan dengan masing-masing wali kelas dan mereka menyampaikan mahal itu saat acara penyerahan rapor siswa, “ kata Sri.

Pihaknya  tidak mewajibkan hanya meminta, yang tidak mau atau keberatan tidak masalah, dari delapan ratus siswa SDN Rambipuji 2 hanya separuh yang menyumbang majalah bekas. Pihaknyapun juga tidak menolak jika ada yang menyumbang dengan majalah yang baru.

Sri juga menambahakan bahwa memang di SDN Rambipuji 2 ini wali muridnya sangat kritis, karena itu pihaknya selalu mewanti-wanti dan berhati-hati dalam menyampaikan pada wali murid agar tidak terjadi kesalah pahaman. (midd)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: