"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, November 26, 2015

Tak Punya Uang Bayar Cicilan, Pria ini Gondol Mio Tetangganya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak punya uang membayar cicilan Bupet milik istrinya, Hoiron, warga Dusun Kauman Desa Puger Kulon, nekat mencuri  Mio tetangganya, akibatnya harus berurusan dengan polisi.

Pria 40 tahun ini ditangkap usai Isya Kamis (26/11) oleh anggota resmob selatan Polres Jember. Menurut pengakuan tersangka, ia mencuri karena kepepet cicilan bufet milik istrinya. “Saya terpaksa mencuri karena istri saya butuh uang untuk bayar angsuran buffet,” ujar Khoiron ketika dimintai keterangan .

Khoiron mengatakan bahwa dalam menjalankan aksi mengambil sepeda yang saat itu sedang diparkir didepan rumah korban, ia sendirian dan mengaku baru pertama kali ia melakukan. “Istri saya tidak tahu kalau saya mencuri pak,” beber pelaku saat diruang penyidik.

Pencurian ini dilakukan pelaku 2 hari lalu, usai mengambil sepeda pelaku langsung melarikan ke rumah temannya di Mojosari untuk dititpkan, selang dua hari, pelaku membawa sepeda hasil curian ke teman lainnya di Desa Kepel Wuluhan, bilang kalau sepeda tersebut digadaikan oleh orang Taman sari.

“Madun mengetahui sepedanya digadaikan dan minta tebusan, lalu menanyakan asal sepeda, orang Taman Sari, meminta tebusan sebesar 350 ribu, lalu Madun Tanya siapa yang mengadaikan sepedanya, Orang Taman Sari, mengatakan kalau saya yang menggadaikan, dan akhirnya saya ditangkap mas,” ujar Khoiron lagi.

Sampai berita ini ditulis, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang penyidik Mapolres Jember, “Pengakuannya pelaku berbuat sendirian mas, kita masih melakukan pemeriksaan karena ada kemungkinan keterlibatan pihak lain,” ujar penyidik Polres Jember. (edw)

Berita Terkait Kriminal

No comments: