"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, December 11, 2015

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Jember Gelar Bakti Sosial

Jember, NAJALAH-GEMPUR.Com. TNI AD yang merupakan bagian dari komponen bangsa, senantiasa akan peduli terhadap kondisi rakyat dan bangsanya, serta tanggap dalam menghadapi berbagai persoalan faktual bangsa.

Hari Kartika merupakan tonggak sejarah lahirnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) sekaligus momentum meneguhkan tekad memperbaharui semangat juang, untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian, bagi pembangunan Angkatan Darat dan kejayaan Bangsa Indonesia.

Untuk memperingati Hari Juang Kartika ke 70 2015 yang puncak acara Upacara Kebesaran akan digelar (15/12) di Ma Kodam V/Brw Surabaya, Kodim 0824 Jember selenggarakan kegiatan Donor Darah Rabu (3/12), Karya Bakti TNI Jum’at (5/12) dan Jum’at (11/12) Bakti Sosial (Baksos) Operasi Sumbing Bibir gratis di RS DKT Jember.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0824 Jember Kapten Inf Sumaryono saat dikonfirmasi disela-sela acara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Bakti Hari Juang Kartika yang hari ini secara serentak dilaksanakan operasi sumbing bibir.

Semangat dan nilai-nilai kejuangan yang tertanam pada diri prajurit TNI AD kita wujudkan dalam aksi kepedulian kepada masyarakat, termasuk dalam mengatasi berbagai permasalahan faktual lainnya. Sehingga selalu dicintai rakyat dan bersama rakyat membangun kekuatan demi tetap tegaknya kedaulatan NKRI,” Jelasnya.

Operasi Sumbing Bibir telah terdaftar 8 orang anak yaitu Nikmatul Kamila (6 bulan) Dusun Krajan Desa Darungan Tanggul, Aisyah (5 bulan) Dusun Klayu Desa Mayang Mayang, Arfan Ahmad M (5 bulan) Dusun Ampel Wuluhan, Muh Venol (6 bln) Dusun Pondokjoyo Semboro, Arif Suryono (22 thn) dan Dimas Nur Sarifudin (11 thn) fari Dusun Curah Ancar Rambipuji serta 3 orang dari Kodim 0825 Banyuwangi.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan cukup baik dari keluarga Siti Mariyam orang tua dari Nikmatul Kamila dan Muh Suwandi orang tua Dimas Nur Sarifudin . mereka menyampaikan terima kasih kepada TNI AD. “ Semoga operasinya dapat berjalan lancar dan TNI semakin Jaya,” katanya. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: