"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, January 13, 2016

Menpan Yuddy Chrisnandy Puji Inovasi Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kehadatangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy di Jember, Rabu (13/1) benar-benar dimanfaatkan untuk sidak ke sejumlah tempat pelayanan publik.

Tidak hanya kantor Pemerintahan, tapi Mapolres Jember juga tidak luput dari kunjungannya. Bahkan Yuddy Chrisnandy sempat memuji program polres Jember yang penuh dengan inovasi, diantaranya beberapa program Nawa Karya Utama yaitu 9 program Polres Jember.

"Meskipun Polres Jember dengan segala kekurangan seperti fasilitas ruang, mobil patroli, dan kantor yang kurang terbilang sempit, tapi semangat dari jajaran kepolisian di polres Jember sungguh luar biasa, saya berharap kinerja seperti ini terus ditingkatkan,” ujar Menpan.

Sebelumnya Menpan memberikan pujian, terlebih dahulu Kapolres Jember AKBP. Sabilul Alif memaparkan keberhasilan Polres Jember, terutama dalam menekan angka kriminalitas, dimana pada tahun 2015, angka kriminalitas di Jember turun 22,5 persen disbanding tahun 2014.

“Alhamdulillah tahun ini angka kriminalitas di Jember berkurang, sehingga hal ini berdampak juga pada anggaran penyidikan, saat ini polres Jember mampu menghemat biaya penyidikan sebesar 1 Milyar, tentunya hal ini juga menghemat anggaran Negara,” papar Sabilul Alif.

Menpan mendorong 9 Program Polres Jember Sebagai bagiaan Upaya Reformasi Birokrasi di Tubuh Internal Kepolisiaan terus ditingkatkan, Ia mengatakan  seluruh program kerja yang telah dijalankan harus didorong dan dijalankan secara konsisten agar dampaknya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan  masyarakat.

“Itu adalah program yang sangat inovatif dan menuntut kreatifitas dari seluruh jajaran kepolisiaan sehingga dampakanya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat karena kewajiban polisi yaitu mengayomi,melindungi dan melayani masyarakat,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Namun demikiaan Menurut Yuddy, upaya tersebut tidak akan berjalan maksimal jika tidak ditunjang sekaligus diikuti oleh komitmen bersama seluruh pemimpin dan sdm kepolisiaan. Oleh karenanya dengan program kerja yang telah dijalankan tersebut pihaknya mendorong agar dapat terealisasi ke seluruh institusi kepolisiaan khususnya di jajaran Polda Jawa Timur dan secara nasional.

“Keberhasilan program-program ini dapat dijadikan contoh bagi jajaran kepolisiaan di daerah lain sehingga keberadaan Polri di masyarakat benar-benar dapat dirasakan kehadirannya dan yang tidak kalah penting, Polri kedepan memang harus lebih inovatif,” imbuhnya. (eros/ali)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: