"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, February 5, 2016

Polsek Sumberbaru Ungkap Pupuk Bersubsidi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polsek Sumberbaru ungkap Penjualan Pupuk Bersusidi, satu unit mobil pickup beserta puluhan zak pupuk yang ditengarai akan diperjual - belikan secara illegal berhasil  diamankan.

"Kamis sore sekitar pukul 14.00 Wib, anggota Polsek berhasil mengamankan Barang Bukti (BB),1 unit mobil Pickup dengan Nomor Polisi  P-9291- LR yang mengangkut 36 zak pupuk bersubsisi  di Jalan Raya Dusun Darungan, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru. Kapolsk Sumberbaru AKP Edy Sudarta, Jum’at (5/2)

Polisi juga mengamankan Faisol 46) Warga Dusun Racekan, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru yang mengaku sebagai pemilik pupuk. "Awalnya petugas curiga dengan sebuah mobil pick up yang  melintas di jalan raya Dusun Darungan, Desa Jatiroto”. Lanjutnya

“Saat dihentikan dan dilakukan pemeriksaan didapati pupuk bersubsidi, jenis ZA 35 zak, dan Ponska 1 zak yang diduga diperjual belikan secara illegal karena diluar wilayah RDKK.”Jelas Edy Sudarta yang sebelumnya mejabat Kasat Narkoba.

Lanjut  Edy, Petugas langsung mengamankan barang bukti dan pemiliknya. Saat diperiksa, Faisol membenarkan bahwa pupuk sebanyak 36 zak adalah miliknya yang baru beli dari kios resmi milik seorang warga  Dusun Krajan, Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru dengan harga Rp.2.380.000.

Masih Kata Edy.S, “Rencananya akan dijual kepada seorang warga Dusun Krajan, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru senilai Rp 2.720.000, Selain menjual dalam partai besar Faisol juga melayani penjualan pupuk secara eceran. Harga yang dipatok juga jauh diatas Harga Eceran Tertinggi (HET)

Untuk HET Pupuk bersubsidi yang seharusnya  Rp 170.000 per zak, ia jual dengan harga Rp 230.000, Tambah Edy.S, Pelaku telah melanggar Surat Keputusan Menperindag No. 70/MPP/Kep/2/2003 tanggal 11 Pebruari 2003, tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Untuk Sektor Pertanian, “ Pungkasnya.(edw/yond)

Berita Terkait Kriminal

No comments: