"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, July 31, 2017

Inilah Kota Paling Bersih di Indonesia, Liburan Kesana Yuk

Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Indonesia memiliki banyak kota cantik yang sebagian besar diantaranya adalah kota wisata. Kalau kamu mau liburan, coba deh anda kunjungi kota-kota terbersih di Indonesia.

Namun tidak semua punya predikat sebagai kota yang bersih loh. Ada kota yang tidak bisa mempertahankan kualitas lingkungannya, tapi banyak juga yang mendapat penghargaan baik dari pemerintah maupun luar negeri atas kebersihan kota yang membuatnya nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi.  Berikut ini Kota-kota terbersih di Indonesia, dijamin, langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Malang
Hampir setiap tahun Kota Malang mendapatkan penghargaan Adipura dari Pemerintah Indonesia. Mulai dari yang dulu bernama Adipura Kencana, yang plakatnya dipajang di tengah kota, sampai sekarang ketika Adipura dibagi menjadi beberapa kategori. Tahun 2016 lalu Kota Malang mendapatkan piala Adipura Kirana, yaitu penghargaan untuk kota yang loveable, layak huni dan atraktif.

Kota ini juga memiliki banyak tujuan wisata, dan kemudahan akses transportasi dengan bandara yang sudah melayani penerbangan Citilink ke berbagai kota tujuan lain. Baik dari Malang ke Jakarta dan sebaliknya, atau ke beberapa tujuan lainnya, Citilink melayani penerbangan setiap hari ke Kota Bunga ini.

Surabaya
Cuaca di Surabaya bolehlah panas karena dekat dengan laut. Tapi soal urusan kebersihan kota, jangan remehkan Kota Pahlawan ini. Sungai yang ada di Kota Surabaya bersih, dengan banyak spot yang bakal membuatmu merasa sedang berada di kanal di luar negeri.

Surabaya pun punya banyak taman-taman hijau yang cantik. Juga hutan bambu dan mangrove yang dijaga untuk melestarikan alam. Dijamin, kamu bakal terpana melihat betapa bersihnya Surabaya sekarang, jauh berbeda dengan beberapa tahun yang lalu.

Soal tempat wisata, Surabaya juga nggak kalah dari Malang. Selain bisa main ke taman-taman cantik, coba deh jalan-jalan ke hutan Mangrove dan Pantai Kenjeran yang baru. Dengan banyak penerbangan dari Citilink ke Surabaya, liburan ke sana bukan hal yang mahal. Murah banget malah.

Semarang
Kota pelabuhan ini dulunya dikenal sebagai kawasan rawan banjir rob, alias datang dari laut. Posisi kota Semarang memang kurang menguntungkan, dengan tinggi daratan yang mepet abis dengan lautan, jadi sering banget banjir.

Tapi itu dulu, karena sekarang sudah tidak lagi. Semarang sudah banyak berbenah, dan tahun lalu mendapatkan Adipura Kirana. Artinya, Semarang tidak hanya sekedar bersih, tapi juga sangat layak huni dan nyaman untuk para wisatawan.

Liburan ke Semarang juga sama artinya dengan wisata kuliner, benar-benar memanjakan perut dan lidah. Kota ini dikenal dengan banyak masakan khas, salah satunya adalah lumpia Semarang yang bisa kamu bawa pulang dan sampai rumah dengan keadaan fresh. Caranya? Naik Citilink untuk terbang pulang dari Semarang, kamu nggak akan terlambat sampai tujuan karena maskapai ini sangat terpercaya dan nyaris tak pernah mengalami delay.

Bandung
Bukan cuma cantik, Bandung juga dikenal sebagai kota bersih dan punya banyak taman cantik di dalamnya. Nggak heran kalau Bandung juga dapat Adipura Kirana tahun 2016 lalu, yang tentu bikin warganya semakin bangga.

Meski setiap minggunya Bandung selalu dipenuhi wisatawan, tapi kota ini selalu nampak bersih. Apalagi belakangan ada denda berat buat mereka yang ketahuan buang sampah sembarangan. Jadi makin bersih deh kotanya. Nah, udah punya gambaran mau liburan ke mana? Jangan lupa beli tiket Citilink di Traveloka.com dulu ya. Selamat liburan. (Eros)

Berita Terkait Hiburan

No comments: