"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, August 30, 2017

Polres Jember Bangun Rumah Nenek Korban Gempa Malang



Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Suyati (47) Warga Jember Jawa Timur yang kehilangan tempat tinggalnya akibat terdampak gempa bumi di kabupaten Malang setahun lalu, kini bisa bernafas legah.


Pasalnya paska gempa bumi tahun 2016 lalu, rumah nenek yang tinggal di Dusun Krajan, Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, luput dari perhatian, sementara puluhan rumah yang retak, sudah diperbaiki, Butuh waktu setahun, untuk bisa mewujudkan impian mempunyai rumah layak huni.

Sebagai buruh serabutan, bukan perkara mudah, mengumpulkan uang jutaan membangun kembali, untuk memenuhi kebutuhan saja, susah. KedatanganKapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Cut Laura Kusworo yang akan membangun rumahnya membuatnya terkejut .

Kedatangannya untuk melihat langsung kondisi tempat tinggal janda 3 orang anak ini Rabu sore (30/08) bakal membangun rumah yang dulunya berlantaikan tanah dengan ruangan 1×4 Meter berdinding terpal itu, bakal berubah menjadi rumah yang asri dan layak huni.

Suyati merasa bersyukur. Ia sempat menceritakan perjuangannya, ketika hujan deras disertai angin kencang menerjang. Namun, kini Ia sudah tidak perlu menyiapkan ember untuk menampung air yang menetes dari atap rumah. "Sekarang saya merasa nyaman," ujarnya dengan nada haru.

Saat peletakan batu pertama Kapolres Jember menyampaikan harapannya, semoga bantuan bedah rumah ini bisa meringankan beban dan dapat bermanfaat bagi B. Suyati dan Keluarganya. "Insya allah dalam 7 - 10 Hari kedepan akan mulai di kerjakan " Kata AKBP Kusworo

Tokoh Masyarakat Desa Menampu Bapak Sunarto mengaku terharu atas kepedulian Polres Jember dan Bhayangkari,  pasalnya selama ini nasibnya masih terkantung - katung.  Namun demikian saat ini, harapannya untuk memiliki rumah layak huni, bisa terealisasi. 

Plt camat gumukmas, Suprapto yang didampingi Kampung Krajan Muklas menyatakan, pihak desa sebenarnya sudah berencana memberikan bantuan program pembangunan rumah, namun terkendala dengan status tanah, kini lega karena diberi hak untuk menempati seumur hidup nya.

Diberitakan sebelumnya bahwa akibat gempa Bumi berkeluatan 6,2 Scala Richter yang berpusat di Malang Rabu malam, (16/11/2016) melululantakan puluhan rumah di Jember, bahkan rumah nenek Suyati, (55), hingga hancur berkeping-keping, bahkan menyebabkan korban terluka. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: