"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 21 September 2017

Peringati Tahun Baru Islam, IPPNU Cabang Kencong Berbagi Bunga

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Peringati Tahun Baru Islam 1439 H, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kencong, Jatim, Kamis (21/9), membagikan bunga dan doa Asuro.

Mereka membagikan ratusan bunga kepada warga, para pengendara yang melintas di depan sekretariat Cabang, dan di depan Masjid Jamik Kencong, “Kegiatan ini untuk mengigatkan pengendara dan warga bahwa hari ini adalah tahun baru bagi umat Islam,” Ungkap Ketua IPPNU Cabang Kencong, Nihayatul Khoiroh.

Disamping itu sebagai  sarana bagi para pelajar NU untuk berdakwah agama. Sebab, tahun baru hijriah merupakan hari bersejarah bagi umat Islam yang menandai peristiwa penting ketika Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah.

“Hal ini juga menjadi salah satu cara bagi kami untuk melakukan syiar agama, terutama bagi warga Nahdliyin yang berada di wilayah cabang Nahdlatul Ulama (NU)  dan sekitarnya. Karena di dalam bunga yang kami sertakan tulisan doa-doa Asuro,” ujarnya.

Menurutnya, para pengendara yang menerima bunga mengaku senang. Apalagi, bunga itu juga bisa menggambarkan ekspresi kasih sayang antar sesama umat. “karena bunga dibagikan  itu dibuat sendri, sekaligus melatih kreatifitas, bahwa barang bekas masih bisa berguna dan dimanfaatkan,” jelasnya.

Kegiatan ini menurutnya melibatkan sejumlah kader IPPNU mulai dari kepengurusan Pimpinan Rnting (PR), Pimpinan Komisariat, Pimpinan Anak Cabang (PAC)  hingga pengurus Pimpinan Cabang (PC), “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat. (eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: