"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 13 September 2017

Polres Jember Ajak Ratusan Tahanan Nobar Film Warkop

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ada cara unik yang dilakukan oleh Kapolres Jember Jawa Timur, untuk mencairkan kejenuhan, ratusan tahanan Polres, Rabo (22/9) diajak Nobar Film Warkop.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampangi jajaran perwira asik menonton film humor Warung Kopi (Warkop) D K I  bersama 112 tahanan. Kebersamaan sangat terlihat, polisi dan para pelaku berbagai kasus tindak kriminalitas berbaur menjadi satu.

Mereka tampak menikmati film humoris diera tahun 1990 an ini, bahkan gelak tawapun sesekali pecah, saat film yang berdurasi sekitar dua jam yang diperankan oleh tokoh film legendaris Dono, Kasino, dan Indro melakukan adegan lucu.  

“Kami sangat terhibur, karena pemutaran flm ini bisa menyegarkan pikiran dan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan baik antar tahanan maupun juga dengan personil kepolisian”. Demikian disampaikan Agus Sulistiyo Wahyudi, salah-satu penghuni Rutan Polres Jember.

Menurut Kapolres Jember bahwa kegiatan nonton bareng pemutaran film humor ini, sebagai upaya polres Jember untuk mengurangi kondisi stres para tahanan yang tengah menunggu proses hukum, sehingga kenyamanan dan keamanan di dalam rutan tetap terjaga.

“Untuk menjaga suasana rutan tetap kondusif dan sebagai bentuk antisipasi terjadinnya kerusuhan antar tahanan di Mapolres Jember , rencananya acara nobar film humor seperti ini akan kita dilakukan secara terus menurus” Pungkusnya. (yond/eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: