"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Sunday, 10 December 2017

Pemdes Nogosari Jember Gunakan DD Untuk Jalan Lingkungan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Pemerintah Desa (Pemdes) Nogosari Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember realisasikan Dana Desa yang bersumber dari APBN  untuk pembangunan infrastruktur.

Kegiatan tersebut diwujudkan dalam bentuk pembangunan lapen,  guna untuk perbaiki kuwalitas jalan lingkungan di dusun Gumuk Gebang . Demikian disampaikan Pj Kepala Desa Nogosari Saiful, saat konfirmasi media ini pada hari Minggu (10/12/2017) .

Lembih lanjut Saiful menjelaskan bahwa pembangunan jalan di dusun itu, karna ada permintaan langsung dan sesuai kebutuhan masyarakat. ”Saya fokuskan  pembangunan jalan lingkungan/pemukiman, karna warga sering mengeluh, sebab keadaan jalan di Karang Anyar rusaknya parah,” jelasnya.

Keberadaan proyek ini, disamping agar jalan lingkunagan bisa tertata rapi, jalan itu, salah satu sarana kegiatan ekonomi masyarakat. ”Pekerjaan lapen sepanjang 350 m dan lebar 3 m ini menghabiskan dana sebanyak Rp 91.000.000 (PPN; 10%), saya bikin swakelola, agar dapat melibatkan masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Pembangunan infrastruktur di tahun 2017 ini sudah dilakukan dan ditetapkan  pada tahun 2016 melalui proses Musyawarah desa (Musdes) Rencana kegiatan pembangunan desa untuk tahun 2017 (RKPdes) yang sudah me review di dokumen RPJMdes.

Saiful berharap, anggaran yang dikucurkan langsung dari APBN dan APBD ini terus digulirkan dan ditambah, sebab selain bisa untuk pemerataan dalam pembangunan di wilayahnya, pihaknya juga bisa memberikan lapangan pekerjaan dan langsung bisa dirasakan masyarakat. (eros/mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: