"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 16 March 2018

Bupati Situbondo Pimpin Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan


Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Situbondo Jawa Timur, H Dadang Wigiarto, SH Jumat (16/03/2018) memimpin rapat evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan di lantai II Ruang Rapat Bupati

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh camat dari 17 kecamatan beserta istri selaku Ketua TP PKK kecamatan tersebut juga membahas persiapan lomba desa yang rencananya akan dilaksanakan selama bulan Maret sampai April mendatang.

Dalam pertemuan tersebut Ketua TP PKK, Situbondo Hj Umi Kulsum,SH mengusulkan perubahan pola hubungan perangkat desa dengan tim penggerak PKK Desa. Agar setiap program PKK dapat disingkronisasi antara program desa.

Dengan memperbanyak kegiatan lomba pokok PKK di desa atau keluarahan, pembinaan PKK dapat ditingkatkan disamping itu juga untuk memperpendek kegiatan seremonial. Pasalnya Gerakan TP PKK di desa bukan hanya Dasa Wisma, namun masih banyak lainnya.

Hal senada disampaikan Bupati H Dadang Wigiarto,SH. Poin penting dalam lomba, lanjutnya perubahan tata cara lomba yang lebih memperhatikan outcome yang dihasilkan. "Selama hanya seremonial, lebih mementingkan kehadiran kepala daerah”. Jelasnya.

Bupati yang sudah menjabat dua periode itu juga menegaskan. Tahun kunjungan wisata juga tidak bisa terlepas dari lomba desa. Oleh karena itu, desa pemenang dari hasil evaluasi lomba desa dibina dengan baik, karena berpotensi akan menjadi pariwisata.

Untuk itu diharapakan peran aktif Camat. "Karena pariwisata bukan hanya untuk sekali datang, namun berlanjut. itu bisa terjadi apabila masyarakat mempersiapkan dan mengelola budaya maupun pasiwisata alamnya dengan baik," terang Bupati H.Dadang Wigiarto.

Bupati Ajak TNI Sukseskan Kunjungan Wisata 2019
Untuk mensukseskan kunjungan wisaya 2019 Bupati juga melakuan komunikasi dengan Kodim 0823 Situbondo yang digelar di Aula Baladhika jaya Makodim 0823, dihadiri Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari,S.Pd, jajaran Danramil, LVRI, PEPABRI, FKPPI, PPM, PPAD, Persid, Warakawuri Situbondo.

Bupati memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 0823, Letkol Inf Ashari,S.Pd yang terus menjalin silaturahim dan tetap menjadi simbol yang memiliki kepedulian serta mengakui keluarga besar Tentara, maupun kepada masyarakat.

Silaturahim ini merupakan kekuatan yang tak bisa terpisahkan sampai kapanpun. “Tentara yang masih aktif memiliki power tersendiri demi ketahanan pangan nasional misalnya bersama petani, memfasilitasi petani mengerjakan lahannya untuk mencapai target ketahanan pangan nasional," jelasnya.

Purna tugas seorang tentara telah memiliki tempat di ati masyarakat, oleh karena itu Dandim ingin mengumpulkan power itu sebagai kekuatan utuh yang ada di Masyarakat. Bupati juga menyampaikan rencana tahun kunjungan Wisata, agar bersama-sama menyukseskannya.(mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: