Translate

Iklan

Iklan

Dilantik Bupati Jember, Para Pejabat Fungsional Mengaku Terharu

6/08/18, 21:27 WIB Last Updated 2018-06-08T15:17:42Z
Ucapan Selamat Bupati Faida Untuk Pejabat Fungsional yang baru dilantik
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Jum'at (8/6/2018), melakukan pelantikan perdana pejabat fungsional tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Prosesi sumpah jabatan diikuti sebanyak 117 pejabat Ini menjadi momen pertama bagi para pejabat fungsional. Mereka kebanyakan tenaga guru, tenaga pendidik, dan tenaga pelayanan kesehatan dan beberapa tenaga fungsional tertentu lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada semua yang telah dilantik, telah melakukan sumpah jabatan, karena ini merupakan suatu keharusan,” Demikian disampaikan Bupati Jember Faida dalam sambutannya didepan para  pejabat struktural dan para undangan di Pendapa Bupati Wahya Wibawagraha.

Menurut Faida bahwa seseorang yang menjalankan jabatan fungsional tidak kalah penting dengan tugas jabatan struktural. Hanya orang yang berilmu, beriman, dan memiliki kompetensi yang boleh menjalankan pelayanan fungsional tertentu. Untuk itu  agar jabatan yang diemban tidak untuk disalahgunakan.

“Jaga nama baik, niatkan segala yang dilakukan semata-mata karena Allah SWT, jabatan adalah amanat, yang merupakan suatu titipan, suatu waktu akan diambil. Jadi gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Selama memiliki kesempatan, berbuat baik dengan kewenangan yang diemban,” tutur bupati.

Rahmat Dharmawan dari Dinas Tanaman Pangan Perkebunan dan Holtikultura menjabat sebagai Penyuluh Pertanian Muda  menyampaikan, akan menjalani pajabat sebagai pelayan terhadap masyarakat. “Jabatan apapun tetap melayani petani,” terangnya.

Rahmat mengaku terkesan karena baru kali ini mengikuti pelantikan. Untuk itu Ia berharap kedepan terus dilakukan, agar yang di lapangan tidak minder. Saya menjadi penyuluh mulai tahun 2010, baru kali ini  dilantik. Dulu awal kita (bekerja) tidak dilantik, katanya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dilantik Bupati Jember, Para Pejabat Fungsional Mengaku Terharu

Terkini

Close x