"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 11 July 2018

Bupati Jember; Kapolres AKBP Kusworo Calon Pemimpin Masa Depan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menilai bahwa Sosok Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH.SIK, MH, merupakan calon pemimpin masa depan harapan masyarakat.

Menurutnya Kapolres Jember ini disamping mengedepankankomitmen profesionalisme juga dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat serta membagi waktu berkeliling tanpa henti-hentinya dalam setiap acara, beliau juga mampu menciptakan kepastian hukum dalam masyarakat.

"Dimata saya, salah-satu kelebihan Bapak AKBP Kusworo, disamping profesial dan luwes juga pandai mengatur waktu, serta mempu menciptakan kepastian hukum " kata Faida, MMR saat menjadi Inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 di Alun-alun Jember, Rabu (11/7/2018).

Faida juga menyampaikan 5 pesan Presiden, Joko Widodo agar polis terus meningkatkan kinerjanya, Pertama, mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Kedua, lakukan perbaikan-perbaikan pada kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan. Ketiga, hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan ekspresif karena kontraproduktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Keempat, mengedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proaktif berisi strategi dan dan tindakan humanis dalam memenangi setiap permasalahan sosial. Kelima, tingkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta elemen pemerintah, juga masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisi. 

Kelima poin Presiden itu Menurut Faida ada di Kapolres Jember,  sehingga Kusworo mampu membawa Jember lebih aman, tentram dan tertib serta membuat anggotanya lebih humanis. “Saya yakin jabatan itu  akan mengantarkannya sebagai pemimpin kepolisian yang akan datang, dan sukses”, katanya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: