"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 1 November 2018

Bupati Jember; Jika Terbukti Pungli Langsung Kita Copot Dari Jabatannya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengpresiasi langkah saber pungli yang dengan sigap melakukan Operasi Tangkap Tanggan (OTT) oknun PNS Dispendukcapil terlibat pungli.


Apa yang dilakukan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) patut diapresiasi, karena dirinya bersama Wakil Bupati Drs. KH. Muqiet Arief sejak awal menjadi Bupati dan Wakil Bupati sudah sepakat dan komitmen untuk memberantas pungli.

“Silahkan diperiksa siapa saja yang terlibat, karena pungli sudah waktunya dihabisi, bukan hanya jadi musuh Bupati saja, tapi Pungli itu penghianat negeri, karenanya harus dihabisi,” tegas Faida MMR usai menerima kunjungan Danlamal V di Pendopo Pemkab Jember Kamis (1/11/2018).

Menurutnya OTT  ini bukan pertama kalinya, siapapun yang terbukti terlibat pungli, sementara akan langsung di copot jabatan. Sambil menunggu pemeriksaan, dirinya mengaku sudah memerintahkan kepada Inspektorat dan Tim Saber Pungli untuk benar-benar memeriksa yang bersangkutan, yang terlibat pungli.

“Namun kita harus tetap menganut praduga tak bersalah,  jika selesai hasil pemeriksaan di Inspektorat, dan Saber Pungli, ternyata terdapat bukti-bukti yang sangat kuat, maka kami tidak segan-segan untuk mencopot selamanya,” ujar Bupati.

Namun demikian, Faida meminta agar layanan Dispendukcapil tetap berjalan sebagaimana mestinya, karena ini menyangkut layananan masyarakat, “Meski ada yang terkena OTT layanan Adminduk agar tetap berjalan sebagaimana mestinya, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” harapnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: