Translate

Iklan

Iklan

PULUHAN PEKERJA, BLOKIR PASAR KENCONG JEMBER

8/22/10, 01:02 WIB Last Updated 2010-08-21T19:37:30Z
Setelah masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) Jember menuntut agar dilakukan audit karena pembangunan pasar tak kunjung selesai. Kini giliran puluhan pekerja memblokir pintu masuk pasar Kencong.

Pasalnya sudah beberapa bulan bekerja masih belum dibayar. “Hampir delapan bulan mas, kita bekerja sampai sekarang sepeserpun masih belum dibayar oleh pihak pengembang”. Demikian disampaikan Widono Sabtu malam ( 21/8) usai memblokir pintu masuk jalan pasar tersebut.

Pelaksana kontraktor UD Tani Makmur yang menggarap Pager Keliling dan Jembatan pasar tersebut mengatakan bahwa fihaknya sudah berulangkali memohon kepada developer baik melalui lisan maupun melalui surat namun tidak pernah dihiraukan. Keluhnya.

Untuk itu menurut Widono kami memblokir jalan ini agar pihak pengembang segera menanggapi. “Jika sudah dibayar yah sudah. Kita hanya meminta agar kita segera dibayar, itu saja kok” tambahnya.

Hal senada disampaikan Nurul (salah satu pekerja; red) bahwa saya sudah bekerja beberapa bulan namun sampai saat ini belum dibayar. “Padahal saya butuh sekali uang itu mas, untuk persiapan hari raya” Keluhnya.

Bukan hanya pekerja yang merasakan nasip seperti itu. Pemilik warung di Kamaran Banji mengeluhkan karena akibat tidak terbayarnya pekerja warungnya merugi hampir limabelas juta rupiah karena puluhan pekerja tidak bisa membayar.

Sedangkan pihak pengelola pasar kencong sampai berita ini ditulis tidak ada yang bisa di konfermasi, hanya beberapa penjaga dan keamanan pasar baru Kencong yang terlihat. Sedangkan pihak pengembang tidak berada ditempat. (Eros)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PULUHAN PEKERJA, BLOKIR PASAR KENCONG JEMBER

Terkini

Close x