Translate

Iklan

Iklan

PWI dan Humas Pemkab Jember, Lakukan Refresing “Outbond” di Pantai Papuma

4/15/12, 20:32 WIB Last Updated 2012-08-30T00:42:11Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM Jember- Bagian Humas Pemkab Jember dan puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember berkumpul dalam rangka silahturahmi sekaligus melakukan refreshing yang dikemas dalam acara outbond di pantai Papuma Jember, Sabtu (14/4).


Acara yang di ikuti oleh seluruh Juranlistik dari berbagai media, mulai dari media harian, Media massa mingguan, media massa radio ini dimaksudkan untuk melepas kepenatan, sembari membahas permaslahan  yang terjadi di Kabupaten Jember guna mencari solusi bersama.

Di hadapan para wartawan Kabag Humas Pemkab Jember, Sandi suwardi Hasan, menyatakan pentingnya pertemuan seperti ini. selain untuk mengobati rasa kangen terhadap para mitra kerja Humas, juga untuk melakukan refresh ditengah-tengah permasalahan  yang ada.  Untuk  itu Sandi meminta agar semua rekan-rekan media untuk sementara menanggalkan dulu pekerjaan serta almamater medianya. 

Masukan dari wartawan persoalan yang terjadi pada masyarakat bahkan tokoh masyarakat, Menurut Sandi, merupakan masukan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan. Selaku Humas yang memiliki kewajiban untuk memberikan penjelasan yang sebenar-benarnya berkenaan dengan penyelenggaraan pemerintahan, sangat diperlukan sinergitas penuh antara Humas dan wartawan sebagai mitra kerja yang ada di luar pemerintahan.

Namun begitu diakui juga bahwa membangun Kabupaten Jember, tidak akan pernah berjalan dengan baik, tanpa ada kemauan dari masyarakat, termasuk wartawan. Karena itu kepada wartawan diminta untuk ikut serta memberikan masukan agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Jember berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama. 

Sementara itu, Ketua PWI Jember, M. Effendi, menyampaikan sebgai mitra kerja Pemerintah, sekaligus sebagai control social, sangat penting bagi seorang jurnalistik memberikan masukan, baik berupa kritik maupun saran kepada pemerintah, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai.

Untuk itu, Effendi juga berpesan kepada rekan seprofesinya, agar dalam memberikan informasi kepada masyarakat dilakukan dengan objektif dan tidak mengarah kepada fitnah. Disadari atau tidak bahwa peran wartawan dalam ikut mencerdaskan bangsa tidaklah kecil. “Semoga apa yang dilakukan Bagian Humas ini bisa semakin mempererat kerjasama serta komitemen kita untuk membangun Jember yang semakin sejahtera”, tegasnya.(tgh/humas)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PWI dan Humas Pemkab Jember, Lakukan Refresing “Outbond” di Pantai Papuma

Terkini

Close x