Translate

Iklan

Iklan

Puja, Gelar Jambore Nasional Jember Ulung Festival “Naturally Jember Lovely Destination” 2012

6/30/12, 23:00 WIB Last Updated 2012-09-25T08:26:47Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM Komunitas pecinta sepeda motor Honda Ulung Jember yang tergabung dalam Penggemar Ulung Jember Antik (Puja) Sabtu-minggu (30/6-1/7) menggelar Jambore Nasional “Jember Ulung Festival” jenis Honda C-10, C-70 dan C-90, yang bertempat di halaman eks kantor Brigif 9 Jember.

Kegiatan yang merupakan rangkaian Bulan Berkunjung Jember (BBJ) ini dimaksudkan sebagai ajang silatur rohmi antar pengggemar sepeda motor Honda ulung di seluruh Indonesia. Disamping mengenalkan budaya Jember, kita juga ingin menunjukkan bahwa penggemar Honda ulung ini bukan geng motor yang suka mengganggu orang lain, bahkan sebaliknya.
.
Demikian diungkapkan ketua Pembina Puja, Jupriadi Sabtu malam (30/6) usai acara pembukaan di halaman Eks Brigif 9 Jember. Menurut orang  nomor satu di komisi A DPRD Jember dan hobby fotografer ini, kegiatan ini disamping diisi dengan berbagai lomba, kita juga memberian santunan sembako kepada abang becak.

Acara pembukaan yang dihadiri Muspida Jember dan dibuka oleh Sekretaris BBJ Sandi suwardi Hasan ini diikuti sekitar 1400 peserta dari 125 klub. Bukan hanya dari dari pulau Jawa (Jawa Timur, Jawa Tengah, dan jawa barat), tetapi hadir juga peserta dari Pulau Bali, Sumatra, Kalimantan dan berbagai kota lain dari berbagai daerah seluruh wilayah Indonesia. Tambahnya.

Salah-satu peserta dari komunitas Honda Tua Muara Badak (Kostum) dari Kertanegara Kutai Kalimantan ini menyampaikan bahwa dirinya senang sekali bisa mengikuti acara ini, sehingga dapat bertemu dengan kawan-kawan khususnya dari Jawa “Jember” dan dari seluruh Indonesia pada umumnya.

Meskipun perjalanannya bersama 5 orang  ke Jember ditempuh dalam waktu 5 hari, bambang merasa tidak capek, bahkan usai acara ini mereka tidak langsung pulang ke Kalimantan, tapi rencananya masih ingin keliling jawa terlebih dahulu selama sebulan. Tuturnya. (eros/yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puja, Gelar Jambore Nasional Jember Ulung Festival “Naturally Jember Lovely Destination” 2012

Terkini

Close x