Translate

Iklan

Iklan

Ngunduh Mantu Anang-Ashanty Di Jember, Diarak Kereta Kencana

7/05/12, 21:30 WIB Last Updated 2012-08-29T17:43:11Z
Anang: “Saya Baru Pertama kali Memasuki Pendopo Bupati Jember”

Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM Gladi Resik MZA Djalal Ngunduh Mantu Anang-Ashanty dalam rangkaian Bulan Berkunjung Jember (BBJ) menyedot perhatian warga Jember. Sejumlah penonton yang sedang menyaksikan persiapan Jember Fashion Carnaval (JFC) XI yang akan digelar 8 Juni mendatang di depan pemkab Jember kabur, saat kereta kuda (Dokar; red) memasuki halaman pemkab Jember.

“Terus terang saya penasaran mas, ada apa orang-orang kok berlari semua mendekati dokar tersebut. Untuk itu saya ikut berlari juga mendekati kerumunan massa tersebut. E… ternyata Mas Anang-Ashatiy yang naik dokar tersebut. Tutur salah-seorang yang saat itu ikut berlari.

Kitika tau yang naik dokar tersebut Artis ibukota asal Jember, sontak saja para pengunjung lain yang sedang menyaksikan acara persiapan JFC  juga berlari-lari menyerbu dokar tersebut dan ingin mengabadikan momen yang sangat bersejarah tersebut. Sementara latihan JFC dihentikan sejenak. “Mas anang… mas anang, hadap sini” teriak mereka.

Sehingga situasinya saat itu menjadi gaduh dan hampir kedua mempelai yang akan melaksanakan pesta pernikahan "Ngunduh Mantu) Jum'at malam (6/7) di Pendopo bupati tersebut tak bisa bergerak, karena serbuan penggemarnya. Namun tidak berselang lama situasinya mulai membaik, ketika puluhan lelaki berpakain preman dan berbadan kekar secara sigap segera mengamankannya.

Saat Anang-Ashanty menaiki dokar, terlihat sangat takut. Keningnya berkerut, saat kudanya tidak bisa dikendalikan oleh kusirnya. Namun Anang-Ashanty masih berusaha menyembunyikan ketakutannya dengan sekali-kali melempar senyum kepada semua orang.

Dalam acara gladi resik tersebut digambarkan bahwa bak seorang raja dan ratu, Anang dan Ashaty yang sedang naik kereta kencana, diarak oleh ribuan  orang seraya membaca sholawat diiringi dengan alunan Hadrah (Rebana: Red) dari Halaman Pemkab menuju pendopo kantor bupati Jember.

Sesampainya di Pendopo Bupati jember kedua mempelai ini disambut oleh Sekda Sugiarto dan Kadis PU Bina Marga Rosid Zakaria dan didalam pendopo juga terlihat Kadisperindag ESDM Ahmad Sudiono, Kabag Humas Sandi Swardi Hasan dan beberapa pejabat pemkab lainnya.

Saat Anang-Ashanti duduk dipelaminan yang sudah dipersiapkan, terlihat sesekali masih melempar senyuman dan mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali masuk dipendopo Bupati Jember ini. “Saya baru pertama kali memasuki pendopo Bupati jember ini” sambil tersenyum dan menunjuk salah seorang yang berada didepannya.

Namun acara yang menjadi pusat konsentrasi media lokal dan nasional atau mungkin Internasional ini sebelumnya menuai kritik dari LSM Format Kustiono Musri dan Ketua Komisi D Ayub Junaidi, acara spektakuler ini diduga menggunakan anggaran APBD Jember. Karena menggunakan fasilitas pemkab dan masuk dalam rangkaian acara BBJ.

Disamping momennya yang tidak tepat, disaat orang miskin lagi kesulitan memperoleh pelayanan kesehatan dan penggurangan raskin. Penggunaan anggaran BBJ juga dinilai tidak transparan, sehingga menimbulkan kecurigaan masyarakat.

Namun tuduan tersebut disangkal Bupati Jember MZA Djalal, Sekda Sugiarto, Kabag Humas Sandi Swadi Hasan dan Anang-Ashati Sendiri. Bahwa kegiatan ini tidak menggunakan anggaran dari APBD namun murni dari sponsor dan keluarganya. Pemkab Jember hanya menyediakan tempat saja. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngunduh Mantu Anang-Ashanty Di Jember, Diarak Kereta Kencana

Terkini

Close x