Translate

Iklan

Iklan

Ngunduh Mantu dan Konser Artis Pulang Kampung, Pukau Warga Jember

7/07/12, 06:02 WIB Last Updated 2012-08-29T17:41:55Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.COMAcara bupati Jember MZA Djalal Ngunduh Mantu dan Konser Artis pulang kampung dalam rangkaian acara Bulan berkunjung Jember (BBJ) di Jember Jawa Timur, benar-benar spectakuler. Ribuan orang tumlek blek memenuhi alun-alaun Jember Jawa Timur.

Untuk suksesnya acara Ngundu Mantu yang diperkirakan menghabiskan milyaran rupiah ini, disamping sepanjang jalan alun-alun dan disekitar pentas diberi pembatas besi setinggi satu meter, polres Jember juga mengerakan sekitar 800 personil, bahkan setiap jalan menuju Alun-alun pagi, sore, dan malam hari ditutup total. Demikian ungkap Kabag Operasional Polres Jember, Komisaris Polisi Imam Pauji Jum’at (6/7) malam.

Disamping Anang Hermansyah-Ashanty, Dewi Persik dan Opic, Hari Untung, dan Nazar serta artis papan atas lainnya, Konser artis asal Jember pulang kampung yang disiarkan langsung oleh salah-satu statisun TV swasta yang dimulai Jumat jam 20.00 (6/7) sampai Sabtu jam 01.00 (7/7) pagi, berhasil memukau para  penonton kota tembakau ini, bahkan ribuan penonton baru beranjak pulang saat acara usai.

Acara Anang hari ini cukup padat sekali, pagi harinya Jalan santai yang dimulai dari Jl Ahmad Yani - Trunojoyo - Diponegoro – Sultan Agung dan kembali ke pendopo, Ashaty tidak tampak dalam jalan santai ini. Jum’at petang Anang-Ashanty di kirab kereta kuda dari halaman Pemkab menuju Pendopo Bupati “Wahyawibhawagraha”.  Kirab yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, diikuti Fashion Carnaval (JFC), hadrah, pesilat, penari dan musik patrol.

Sedangkan acara ngunduh mantu di pendopo dihadiri ratusan undangan. Sementara ribuan orang yang tidak dapat undangan berada diluar pendopo, Depan masjit dan di Alun-alun. “Saya merasa senang sekali bisa melaksanakan Ngunduh mantu di Jember, Saya berencana tinggal di Jember, dan berjanji akan mengangkat kesenian tradisional seperti Hadrah,Tari, dan patrol menjadi kesenian yang diperhitungkan”.  Tutur Anang.

Hal senada di sampaiakn Dewi Persik “Mudah-mudahan secepatnya saya bisa menyusul” selorohnya. Sementara Bupati Jember MZA Djalal berharap kepada Anang-Ashaty serta artis yang lain sepaya selalu mempromosikan Jember dimanapun berada.

Rangkaian BBJ Ngunduh Mantu ini yang diperkirakan menelan milyaran rupiah ini mendapatkan sorotan dari LSM Format dan Ketua Komisi D DPRD Jember, karena kegiatan ini dilaksanaan saat orang miskin kehabisan anggaran sehingga ditolak masuk rumah sakit Jember dan pengurangan raskin.

Disamping itu panitia BBJ juga dianggap tidak transparan dalam menggunakan anggaran BBJ yang diambilkan dari dana Koni sebesar 6.5 milyar. Karena setiap kegiatan anggarannya diperoleh dari bantuan panitia BBJ (KONI), Pendaftaran peserta, Sponsor dan swadaya. Hal ini sulit diawasi dan rentan penyelewengan.

Namun tuduhan itu rame-rame disangkal bupati Jember, Sekretaris Daerah, Kabag Humas dan Anang-Ashanti sendiri. Kegiatan ini menurut mereka tidak menggunakan anggaran dari APBD, tetapi dari seponsor dan bantuan keluarga. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngunduh Mantu dan Konser Artis Pulang Kampung, Pukau Warga Jember

Terkini

Close x