Translate

Iklan

Iklan

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-52. Kejari Bondowoso Lakukan Sosialisasi Sadar Hukum

7/22/12, 23:30 WIB Last Updated 2012-08-29T17:59:18Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM Untuk meminimalisir tindak pidana korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso Jatim lakukan sosialisasi, bagikan brosur dan striker, terkait Bahaya Korupsi dan Upaya Pencegahannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai Salah satu upaya pencegahan terhadap tindak pidana korupsi” Demikian disampaikan Kasi Intelijen Kejari yang sekaligus juga sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-52 tahun 2012, Ristopo Sumedi, SH, MH usai acara Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-52 Minggu (22/7).

Menurut Jaksa asal Riau ini Sosialisasi terhadap bahaya korupsi dan Upaya Pencegahannya ini tidak hanya dilaksanakan dilingkungan kontornya tetapi juga dilaksanakan dilingkungan pelajar serta masyarakat umum. Disamping itu jug dilaksanakan Lomba Kadarkum serta pembagian brosur dan stiker.

Rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-52 di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso di peringati secara sederhana.Diawali dengan kegiatan internal lomba-lomba antar pegawai, pemberian beasiswa berprestasi bagi putra-putri pegawai kejaksaan dan purna di samping juga tabur bunga di TMP.

Dilanjutkan dengan sosialisasi bahaya korupsi dan dan upaya pencegahan kepada siswa-siswi SMU yang bertepatan dengan penutupan MOS di SMU 1 Bondowoso dan masyarakat umum, membagikan brosur, striker bertema pemberantasan korupsi kepada peserta Lomba Kadarkum di aula Kantor Pariwisata yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari kecamatan se-Kabupaten Bondowoso.

Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-52 yang bertema ,”Dengan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2012 kita tingkatkan soliditas korps guna mewujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum dengan mengedepankan hati nurani” upacara dan pembacaan Amanat Jaksa Agung yang dibacakan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Razali, SH.

Ada empat kunci Tema besar dalam Amanatnya,  yaitu soliditas, penegakan hukum, keadilan, serta mengedepankan hati nurani. Jaksa Agung berharap melalui empat kata kunci yang dilaksanakan dengan baik oleh korps Kejaksaan di seluruh wilayah Indonesia diharapkan segenap warga Adhyaksa merajut kembali benang-benang kepercayaan masyarakat yang selama ini terkoyak oleh ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selesai upacara Kajari Bondowoso Razali, SH didampingi oleh Kasi Intelijen Ristopo Sumedi, SH, MH, berfoto bersama staf dan beramah tamah dengan rekan media. (midd) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-52. Kejari Bondowoso Lakukan Sosialisasi Sadar Hukum

Terkini

Close x