Translate

Iklan

Iklan

Bayar 5,8 juta, Tujuh Bulan Urus Akte Tanah Masih Belum Kelar

11/09/12, 23:01 WIB Last Updated 2012-11-09T16:03:39Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pelayanan publik yang optimal seharusnya menjadi prioritas abdi masyarakat baik tingkat pusat hingga desa/kelurahan. Karena mereka digaji dari uang rakyat.


Namun kenyataannya masih dirasakan masyarakat, seperti dialami warga Dusun Bunder Desa Sumber Pinang Kecamatan Pakusari Pembuatan akta tanah yang seharusnya dapat diselesaikan antara seminggu hingga sebulan molor hingga 7 bulan.

Sempat beredar isu jika Kades lama yang akan habis masa tugasnya, akta tanah yang sudah diurus lewat P Sudari Kasun Bunder malah makin molor waktu penyelesaiannya. Tak pelak informasi itupun membuat ahli waris dari keluarga alm P Suwadi kalang kabut.

Saat ahli waris sedang berkumpul (8 orang wanita) mengungkapkan kekecewaannya, “masak mas sudah 7 bulan buat akta tanah yang diurus Pak Kampung (Kepala Dusun, red) Pak Sudari belum juga selesai, padahal kami sudah lunas bayar biayanya sebesar 5,8 juta dan janjinya dulu selesai minggu“ Keluh Bu Misrani anak tertua Jum’at (9/11) kepada MAJALAH-GEMPUR.Com

Masih menurut Bu Misrani, “kami mendapat uang untuk biaya akte tanah itu ya dari berhutang kanan-kiri mas. Kami sempat tanya ke P RT, dilempar ke P Kampung dilempar  Kades dilempar k Kecamatan kambali lagi ke P Kampung sampai capek mas kami harus wira-wiri gak jelas kabarnya” tambahnya

Sementara itu M.Sudari Kepala Dusun Bunder Desa Sumber Pinang Kecamatan Pakusari saat diklarifikasi dirumahnya Jum’at (9/11) menyatakan, “ya memang benar mas, waktu penyelesaian dari akte tanah dari keluarga alm P.Suwadi molor dikarenakan masih menunggu ahli waris yang dari Banyuwangi yang lama hampir 4 bulan.

Namun semuanya sudah beres tidak ada kendala. Insyaallah hari Senin (12/11) besok lusa sudah bisa diserahkan kepada ahli waris mas,” jelas P.Sudari. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bayar 5,8 juta, Tujuh Bulan Urus Akte Tanah Masih Belum Kelar

Terkini

Close x