Translate

Iklan

Iklan

Pelantikan BPD Di Jember Diwarnai Dugaan Aksi Pungli

11/05/12, 23:37 WIB Last Updated 2017-07-23T17:51:40Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemilihan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Sumber Pinang dan Desa Kertosari Kecamatan Pakusari kabupaten Jember Jawa Timur yang digelar Senin (5/11)  diwarnai isu yang tidak sedap.


Aroma adanhya pungutan ini tercium dalam ajang pemilihan perwakilan rakyat tingkat desa tersebut. Sutrisno salah seorang tokoh masyarakat Desa  Sumber Pinang Kecamatan Pakusari  saat ditemui wartawan Senin (5/11) membenarkan adanya pungutan dalam pemilihan dan pelantikan BPD tersebut.

“koq aneh mas, belum apa-apa pihak kecamatan melalui staf bagian pemerintahan sudah menyampaikan biaya terkait pelaksanaan pelantikan anggota BPD terpilih sebesar  1,5 juta alasannya untuk pelantikan, konsumsi, SK dan sebagainya yang dibebankan kepada 11 orang anggota BPD  yang terpilih waktu itu ada pak Camat juga mas, katanya

Masih menurut pemilik warung depan Kecamatan Pakusari ini, “Belum lagi saat pendaftaran mereka juga ditarik uang sebesar 500 ribu perorang, namun tidak disertai kesepakatan hitam putih untuk menghindari isu yang tidak sedap” katanya.

Hedi ketua panitia pemilihan calon BPD Sumber Pinang saat ditemui Senin (5/11) membenarkan adanya pungutan itu, “ya benar mas, memang ada biaya 500 ribu per orang dimana kami diberi petunjuk oleh staf kecamatan yang bernama p Supriyadi“ ungkap Hedi. Saat ditanya dasar penarikan uang tersebut, p Hedi hanya menjawab, “ya kesepakatan bersama mas secara lisan” jelasnya.

Sementara itu Supriyadi staf kecamatan saat dihubungi via telp mengungkapkan, bahwa penarikan uang itu tanggung jawab panitia dan atas kesepakatan bersama karena tidak ada anggarannya. “coba sampeyan lihat di Perdesnya mas, ada atau tidak anggaran untuk pelaksanaan pemilihan BPD tersebut“ kata Supriyadi.

Saat disinggung adanya penarikan uang yang 1,5 juta saat pelantikan BPD, Supriyadi menyangkal, “tidak ada penarikan uang sebesar itu mas jadi gak bener itu“ kilahnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan BPD Di Jember Diwarnai Dugaan Aksi Pungli

Terkini

Close x