Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Anggota PPL, Desak Ketua Panwaslu Bondowoso Mundur

9/11/13, 19:00 WIB Last Updated 2013-09-22T07:45:41Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan Pengawal Pemilu Lapangan (PPL) mendesak Ketua Panwasab Kabupaten Bondowoso segera melepaskan jabatannya. Pasalnya mereka dinilai sudah tidak pantas menjadi pemimpin, karena tidak bisa perjuangkan hak anak buahnya.


Disamping itu integritas Ketua Panwaskab Bondowoso Drs. Joko Rudy Hardjanto juga dipertanyakan, karena dianggap tidak dapat bersikap transparan. Untuk itu ratusan  anggota PPL dari 23 Kecamatan menggalang tanda tangan untuk melengserkan Ketua Panwaskab Bondowoso turun dari Jabatannya.

"Gerakan ini saya kira sangat wajar, sebab terhitung sejak bulan Mei sampai Agustus seluruh PPL tidak mendapat honor,  mereka hanya mendapat uang konsultasi saja sebesar 50 ribu. ini kan sangat tidak manusiawai," ujar Diana Koordinator PPL usai menggalang tanda tangan keseluruh PPL, Rabu (11/09).

Seharusnya PPL menerima honor selama 4 bulan. Namun sampai saat ini  tidak ada kejelasan.  Timbul kecurigaan  ada permainan terselubung yang sistematis?.  "Sampai saat ini tidak ada kejelasan nasib kami, sementara ketua Panwaskab ketika melihat nasib anak buahnya yang menjadi ujung tombak dalam pengawasan pemilu, tidak ada kebijaksanaan yang mencerminkan sosok leadership yang bisa mengayomi anak buahnya," Keluhnya.

Oleh karena itu, menurut Diana, bahwa Rudy Hardjanto tidak mencerminkan sosok leader yang baik, yang seharusnya sebagai penentu kebijakan bisa memberikan pengayoman serta memperjuangkan hak-hak PPL. "Jadi kami bersepakat seluruh PPL dari 23 Kecamatan untuk menyatakan sikap mosi tidak percaya terhadap ketua penwaskab " tegas PPL asal Kecamatan Tamanan ini.

Tuntutan secara resmi akan dikirimkan ke Panwaslu Kabupaten, Bawaslu Jatim dan Bawaslu RI serta lembaga terkait adalah meminta honor yang layak. Ketua Panwaslu mundur dari jabatannya serta memberi sanksi dan meminta dilakukan audit terhadap Panwaskab Bondowoso. " pungkasnya.  (lrn/yan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Anggota PPL, Desak Ketua Panwaslu Bondowoso Mundur

Terkini

Close x