Translate

Iklan

Iklan

KANTOR DESA GUMUKMAS DI SEGEL WARGA MINTA; KEPALA DESA GUMUKMAS TERPILIH DILANTIK

12/14/07, 12:49 WIB Last Updated 2013-01-26T08:55:36Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bambang Winarko terpilih secara sah dalam Pemilihan Kepala Desa (31/1), sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor. 6 Tahun 2006. Panitia dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gumukmas melalui camat Gumukmas telah melaporkan pelaksanaan dan mengusulkan pelantikan kepada Bupati Jember, termasuk seluruh saksi telah menandatangani berita acara. Untuk itu tidak ada alasan bagi bupati Jember untuk menunda pelantikan.

Rakyat Gumukmas sudah bosan dengan janji-janji bupati, rakyat resah. Hampir 1 (satu) tahun kami menunggu. Kenapa Bambang Winarko masih belum dilantik?. Demikian orasi koordinator Aksi Ahmad Hisni (29/10) di depan pemkab Jember.


Ketua panitia Rudi Siswandi, Ketua BPD Gumukmas Sutrisno yang didampingi Camat Gumukmas EC Hariono dan perwakilan warga yang diterima Kabag Hukum Mujoko, Kabag Pemerintah Desa Subandi dan Asisten 1 Hasi Madani membenarkan bahwa pemilihan Kepala Desa Gumukmas sudah sah menurut hukum dan seluruh persyaratan sudah kami kirimkan. untuk itu Bambang Winarko harus dilantik Persoalan hukum, biarlah menjadi urusan panitia dengan pihak penguggat. “Kalau masih menunggu putusan sidang pengadilan apalagi sampai ke MA, jelas Gumukmas tidak akan kondosif” Tutur Slamet Yoga perwakilan dari warga.

Aksi ratusan warga yang diawali penyegelan Kantor Desa Gumukmas tersebut dipicu karena ketidakpuasan calon nomor. 3 (tiga) Hj. Siti A. Lutfiah (2617) karena terdapat kekalahan dengan selisih 1 (satu) suara dengan Calon Nomor. 5 (lima) Bambang Winarko (2618) menuntut panitia ke jalur hukum yang sampai saat ini masih dalam tahap banding di Pengadilan Negeri Surabaya.

Setelah mendengarkan aspirasi dari perwakilan Panitia, BPD dan Warga, Hasi Madani menjelaskan bahwa pelantikan Bambang Winarko tidak bisa dilakukan hari ini, karena masih menunggu keputusan dari pengadilan namun demikian kami akan membicarakan persoalan ini kepada Bapak Bupati. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa memberikan jawaban. Tutur mantan Kepala Diknas Jember tersebut (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KANTOR DESA GUMUKMAS DI SEGEL WARGA MINTA; KEPALA DESA GUMUKMAS TERPILIH DILANTIK

Terkini

Close x