Translate

Iklan

Iklan

Jajaran Polres Lumajang Kembali Dimutasi

9/17/15, 15:31 WIB Last Updated 2015-09-22T08:35:19Z
Lumajang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tujuh perwira Polres Lumajang Kamis (17/9) kembali dimutasi, ke wilayah Lumajang dan luar Lumajang. Serah terima dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Ries Syahbudin.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Hardono yang dipindahtugaskan ke Polresta Probolinggo sebagai Kabag Sumda dan dipromosikan pangkatnya menjadi Kompol. Sedangkan sebagai gantinya Polres Lumajang mendapatkan Kasatlantas baru yang masih muda yaitu AKP Ryan Septia Kurniawan SH. SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas di Polres Madiun.

Selain itu sejumlah pejabat lain juga dimutasi antara lain Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Pratomo digantikan oleh AKP Nur Andi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalops, sedangkan AKP Pratomo dipindah tugaskan menjadi Kapolsek Rowokangkung.

Sementara itu Kapolsek Rowokangkung sebelumnya yaitu AKP Aris Supomo dimutasi menjadi Kapolsek Sumbersuko yang sebelumnya dijabat oleh AKP Chusaini kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tempeh. Kemudian AKP Eko Hari Surya yang sebelumnya menjadi Kapolsek Tempeh dimutasi menjadi Kapolsek Pasirian.

Adapun Kapolsek Pasirian yag sebelumnya dijabat oleh AKP Sudarminto dipindahtugaskan sebagai Kasubbag Dalops Polres Lumajang.

Dalam sambutannya Kapolres Lumajang menyampaikan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru. “Dan terima kasih sudah menyelesaikan tugas dan tanggungjawab ditempat sebelumnya sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditandatangi,” kata AKBP Aries Syahbudin.

Kapolres menambahkan, berbahagialah untuk yang mendapatkan tugas dan tanggungjawab yang baru, karena itu berarti yang bersangkutan masih dipercaya untuk menduduki jabatn baru. Tidak banyak orang yag diberi tugas dan tanggung jawab seperti itu, karena penempatan ini sesuai dengan hasil penilaian dan hasil pertimbangan Dewan Jabatan (Wanjat). “Dengan pertimbangan yang bersangkutan dianggap mampu dan memenuhi persyaratan untuk menduduki jabatan tersebut,” ungkapnya.    

Mutasi adalah sesuatu hal yang mutlak terjadi ditubuh Polri. Jabatan yang kita sandang saat ini sifatnya hanya sementara, tugas kita saat menduduki jabatan apapun selayaknya dapat mewarnai tugas dan tanggungjawab tersebut. “Apakah kita akan menjalankan sekedarnya, berprestasi atau kita mau bermasalah, itu semua tergantung kita yang menjalani,” imbuh Kapolres.

Prosesi serah terima jabatan berlangsung dihalaman Mapolres Lumajang yang diikuti oleh hampir seluruh pejabat Polres Lumajang. Usai prosesi, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antar pejabat serta personil Polres, begitu juga dengan ibu-ibu pengurus dan anggota Bhayangkari Lumajang. (eko)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran Polres Lumajang Kembali Dimutasi

Terkini

Close x