Translate

Iklan

Iklan

Hadapi Musim Hujan, Warga Dan TNI Bersih-bersih Desa

11/13/15, 17:57 WIB Last Updated 2015-11-13T11:00:16Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memasuki musim hujan, sejumlah TNI bersama puluhan warga Dusun Krajan Desa Curang Nongko Tempurejo, Jum’at (13/11). membersihkan saluran air di sisi kanan kiri jalan desa setempat.

Aktifitas warga ini untuk mengantisipasi kemungkinan banjir yang disebabkan mampetnya selokan. Karena biasanya, banjir yang kerap terjadi karena saluran air tersumbat baik oleh sampah rumah tangga maupun endapan lumpur.

Saat kerja bakti, warga sangat antusias. Karena mereka sadar, banjir yang kerap terjadi tidak hanya disebabkan tingginya curah hujan, melainkan juga mampetnya saluran air,” kata Hanapi, sapaannya  Kepala Dusun Krajan Desa Curang Nongko Moh Hanapi

Komandan Rayon Militer 0824/09 Tempurejo, Kapten Inf Wahyudi Triko I, menyebutkan, keterlibatan TNI merupakan kompleksitas tugas tentara untuk menyatu bersama rakyat.  “Prinsipnya, apa yang menjadi kendala masyarakat sedapat mungkin dapat diselesaikan oleh masyarakat desa tersebut. Disini tugas TNI hanya membantu, selain juga untuk menjaga keutuhan dan kondusifitas di masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dia berharap, setelah dibersihkannya saluran air tersebut, warga dapat terhindar dari banjir, serta wabah penyakit yang ditimbulkan oleh genangan air selokan, yang biasanya menjadi sarang nyamuk dan menjadi sumber penyakit. (ruz/midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadapi Musim Hujan, Warga Dan TNI Bersih-bersih Desa

Terkini

Close x