Translate

Iklan

Iklan

Usai Beribadah Imlek, Umat Khonghucu Jember Bagi-bagi Angpao

2/08/16, 19:30 WIB Last Updated 2016-02-10T17:39:16Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Usai berdoa Imlek di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Pay Lien San, Desa Glagah Wero, Panti, Senin (8/2) puluhan umat Khonghucu gelar Bhakti Sosial dengan bagi-bagi Angpao.

Tampak mereka bersembahyang meminta keselamatan, agar tahun baru ke 2667 lebih baik dari tahun sebelumnya. "Semoga di tahun ini kami mendapat berkah kesehatan, diberi kelancaran rejeki dan selalu dilindungi oleh Tuhan," ujar Meilina, umat kelenteng TITD dari Kecamatan Balung.

Harapan yang sama juga disampaikan Kurniawan, memasuki tahun monyet api ini dirinya meminta kepada Tuhan agar selalu mendapatkan kehidupan yang berkah."Semoga tahun ini semakin sukses dari tahun kemarin. Baik dalam bidang usaha maupun kesehatan," ujarnya. 

Pantauan di lokasi peribadatan, puluhan umat TITD Kelenteng Pay Lien San di Jember, terlihat datang bersama keluarganya. Sebelum memasuki rumah ibadah tersebut, mereka terlebih dahulu menyalakan hio atau dupa, sembari berdo'a kepada Tuhan.

Menurut Humas Kelenteng Pay Lien San, Yap Swie Liong, bahwa pembakaran dupa atau hio itu dimaksudkan untuk membantu umat agar bisa berkonsentrasi saat memanjatkan do'a."Hio ini untuk membantu umat agar lebih khusuk saat berdo'a," jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Kelenteng Hendro Mulyono, berharap kepada umat beragama khususnya T.I.T.D harus bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat."Kita anggota T.I.T.D mas harus menyesuaikan diri dengan masyarakat dan harmonis."Urai Mulyono (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Beribadah Imlek, Umat Khonghucu Jember Bagi-bagi Angpao

Terkini

Close x