Translate

Iklan

Iklan

Tingkatkan Profesionalisme, Pendamping Desa Gelar IST

7/26/17, 23:42 WIB Last Updated 2017-07-27T07:17:35Z
Jember, Majalah-GEMPUR.Com. Guna meningkatkan Pendamping Desa yang profesional, Pendamping kabupaten, hingga desa, Rabu (26/7) menggelar In Service Training ( IST) atau belajar bareng. 

Kegiatan IST di Aula auditorium Kantor kecamatan Ambulu ini juga dalam rangka untuk melakukan fasilitasi di Desa  agar para pendamping Desa dalam melaksanakan tugas Negara yang tertuang di UU Desa No 6 tahun 2014, bisa berjalan  dengan baik.

“IST ini, bertujuan agar tugas Pendamping Desa dapat mengimplementasikan UU Desa ke desa lebih optimal, sehingga desa dapat melakukan pekerjaan dengan sebuah aturan yang ada," Ungkap pendamping kabupaten bidang pembangunan partisipatip, Dodik Merdiawan

Menurut Dodik, nantinya seorang pendamping desa diharapkan mempunyai peran yang sangat penting untuk memfasilitasi desa dalam menjalankan amanah yang tertuang dalam UU Desa. "Dengan begitu dapat terwujud satu persepsi yang bertujuan untuk menjadikan desa Mandiri dan maju." Katanya.

Pendamping dapat melakukan pengawalan mulai dari beberapa tahapan yang sangat mendasar hingga proses melakukan pencairan dan realisasi dana Desa yang bersumber dari APBN, "Desa dapat mengimplementasikan aturan yang ada, sehingga desa tetap berada dalam realnya," pungkasnya ( yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Profesionalisme, Pendamping Desa Gelar IST

Terkini

Close x