Translate

Iklan

Iklan

SMK Di Jember Latih Siswa Dan Veteran Bertanam Sistem Hidroponik

11/09/17, 13:51 WIB Last Updated 2017-11-09T09:59:15Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sambut Hari Pahlawan 2017, SMK Negeri 8 Jember, Desa Sidomekar Kecamatan Semboro, Kamis (9/11/2017) gelar Pelatihan Hidroponik kepada siswa, Veteran dan PPAD.

Acara diselenggarakan di Halaman Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Jember ini diikuti oleh 1300 Siswa dan siswi SMKN 8 Jember sendiri, 50 anggota Veteran Tentara Nasional Indonesia (TNI ) dan Polri Ranting Semboro, dengan memakai baju Veteran beserta Pangkat pangkatnya.

Hadir dalam acara tersebut  Dandim 0824 Jember Letkol INF Rudianto dan semua Jajaran Muspika Kecamatan Semboro seperti Camat Semboro Drs.Daryanto, Kapolsek Semboro AKP Subagyo, Danpos Semboro Peltu Imam Rudiono, dan Kepala UPTD Kecamatan Semboro Drs Misman.

Kepala Sekolah SMKN 8 Jember, Suprihartono mengatakan bahwa Hindroponik selain dapat mengisi kejenuhan keseharian para Veteran juga sehat untuk konsumsi sendiri hasilnya, sementara untuk Siswa dan siswi ketrampilan tersebut dapat menjadi bekal kepada siswa dan siswi nantinya setelah lulus.

"Bercocok tanam dengan cara Hidroponik adalah suatu keterampilan bercocok tanam ringan, hemat tempat namun hasilnya cukup memuaskan, serta sehat, bisa di halaman rumah, disamping rumah, artinya tidak harus mempunyai sawah," ungkapnya.

Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol INF Rudianto mengatakan Pelatihan bercocok tanam Hidroponik ini sangat besar manfaatnya, selain dapat dikonsumsi sendiri juga dapat dijadikan tambahan penghasilan, sementara bagi siswa-siswi dapat sebagai bekal ketika sudah lulus dan hidup di masyarakat.

" kalau seluruh siswa siswi (1300 siswa siswi ), semua mengembangkan tanaman Hidroponik wah, Semboro akan terasa Manis dan Nikmat. " ujar Rudi dengan Senyum khasnya saat di Konfirmasi sejumlah awak media usai acara.

Kegiatan ini juga jadi energi positif para Siswa dalam mengisi Kemerdekaan. "Mereka dapat terus mengisi Kemerdekaan dengan kreatifitas, berkarya dan yang pasti berpenghasilan, sehingga diharapkan akan terjauh dari perbuatan yang melawan hukum, seperti Narkoba dan sebagainya." Pungkasnya. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMK Di Jember Latih Siswa Dan Veteran Bertanam Sistem Hidroponik

Terkini

Close x