Translate

Iklan

Iklan

Wabup Situbondo Janji Akan Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

11/11/17, 21:26 WIB Last Updated 2017-11-12T15:40:17Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pasca bencana puting beliung, Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi Sabtu, (12/11)kunjungi lokasi bencana . di Dusun Lanas, Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang.

Wabup berjanji akan  menanggung seluruh biaya renovasi, dengan menyiapkan bahan material. "Para korban bencana harus segera tertangani. Agar warga bisa mempuyai tempat tinggal lagi, kami meminta kepada aparatur desa untuk bekerjasama," ujar nya.

Demikian juga pembangunan infrastruktur desa yang rusak akan dianggarkan melalui APBD. Untuk itu Wakil bupati Yoyok meminta kepada seluruh jajaran pemerintah baik desa maupun Camat mendukung dalam perbaiakan rumah korban di Sumbermalang.

Diberitakan sebelu!nya,  beberapa hari lalu angin puting beling menghantam puluhan rumah di dua desa wilayah kecamatan Sumber Malang , kini bertambah yang awalnya terdata 85 rumah bertambah  menjadi 95 rumah yang rusak, paling banyak korban terdampak bencana puting beliung di Desa Tamansari.

Puluhan personil tim SAR gabungan terdiri dari TNI, Polisi, BPBD, Satpol PP dan Tagana, terus mendata rumah warga yang ambru dan melakukan baksos.  Dan melakukan pemetaan, di wilayah lereng gung argopuro, termasuk kawasan rawan bencana tanah longsor dan angin putting beliung. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Situbondo Janji Akan Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

Terkini

Close x